Advan G9 Dirilis, Punya RAM 4 GB Harga Rp 1,4 Juta

Kompas.com - 04/11/2020, 07:00 WIB
Ponsel Advan G9 AdvanPonsel Advan G9

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal Indonesia, Advan, kembali merilis ponsel terbaru yang mengisi jajaran G Series. Advan G9 resmi diperkenalkan untuk menyasar pengguna yang gemar bermain game mobile.

Advan G9 diposisikan sebagai ponsel untuk bermain game karena memiliki spesifikasi yang diklaim dapat menunjang pengguna dalam bermain. Seperti kapasitas RAM dan baterai yang besar.

CEO Advan, Chandra Tansri, mengatakan Advan G9 membawa peningkatan dari Advan G5 yang dirilis pada Mei lalu.

"Advan melakukan berbagai penyempurnaan terhadap fitur-fitur yang dimiliki Advan G5 ke G9 sehingga pengguna dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam ponsel gaming terbaru kami ini," kata Chandra dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Rabu (4/11/2020).

Advan G9 mengusung layar 6,6 inci dengan resolusi HD. Ponsel ini ditenagai dengan prosesor Octa-core A55.

Ponsel ini hanya tersedia dalam satu varian RAM dan penyimpanan saja, yakni RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Media penyimpanan tersebut bisa diperluas hingga 128 GB menggunakan kartu microSD.

Baca juga: Advan Nasa Meluncur di Indonesia, Android di Bawah Rp 1 Juta

Pada sektor kamera, Advan G9 dibekali dengan empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama 13 megapiksel dan tiga kamera 0,3 megapiksel. Advan tidak menyebutkan perbedaan dari ketiga kamera 0,3 megapiksel ini.

Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini memuat kamera selfie 5 megapiksel yang dibungkus dalam sebuah poni bergaya tetesan air (waterdrop).

Kamera Advan G9 memiliki sejumlah fitur seperti efek bokeh, intelligent beauty algorithm, dan Face AE technology Automatic Face Recognition yang diklaim dapat menghasilkan foto selfie yang tampak alami.

Advan membekali ponsel ini dengan baterai 5.200 mAh. Advan G9 telah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan spesifikasi lain meliputi bluetooth 4.2, wifi 802.11 b/g/n, dan speaker tunggal.

Baca juga: Advan Rilis Tablet Rp 1 Jutaan untuk Belajar dari Rumah

Di Indonesia, Advan G9 dijual dengan harga Rp 1,4 juta dan sudah bisa didapatkan mulai Selasa (3/11/2020) secara online melalui e-commerce rekanan Advan.

Pada periode peluncuran perdana Advan G9, pembeli berkesempatan untuk mendapatkan beragam bonus gratis yang terdiri dari headset JBL dan paket data internet sebesar 360 GB dari Smartfren.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X