Apple Watch Kini Bisa Streaming Spotify Tanpa iPhone

Kompas.com - 04/11/2020, 17:05 WIB
Streaming Spotify di Apple Watch 9to5Mac.comStreaming Spotify di Apple Watch

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, pengguna Apple Watch kini bisa men- streaming musik dari Spotify, langsung di arloji pintar. Sebelumnya, pengguna Apple Watch harus membuka aplikasi Spotify di iPhone lebih dulu, lalu menghubungkannya ke Apple Watch.

Fitur ini hadir untuk mempermudah pengguna Spotify apabila ingin mendengarkan lagu melalui AirPods, ketika mereka sedang berolahraga seperti jogging atau melakukan kegiatan outdoor lainnya.

"Kami fokus untuk menghadirkan pengalaman terbaik yang memungkinkan pengguna kami dapat melakukan streaming Spotify kapan pun dan di mana pun mereka mau," kata juru bicara Spotify seperti dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Spotify Buka Lowongan Kerja, Syaratnya Bisa Bahasa Indonesia

"Setelah melewati periode uji coba, kini kami resmi meluncurkan kemampuan streaming Spotify lewat Apple Watch," lanjut juru bicara tersebut.

Aplikasi Spotify juga dapat menyesuaikan tampilan jam dengan sejumlah fungsi. Pengguna dapat mengontrol pemutaran lagu dengan mudah tanpa perlu repot membuka aplikasi secara manual.

Dengan begitu, pengguna bisa melihat lagu apa yang sedang diputar, mengganti ke lagu selanjutnya, mengatur pemutaran lagu (playback), hingga memilih playlist secara mudah.

Perlu dicatat, layanan streaming Spotify hanya bisa berjalan di Apple Watch Series 3, dan model-model terbaru yang sudah mendukung WatchOS 6.0 hingga watchOS 7.1.

Spotify mengatakan bahwa pembaruan fitur streaming lewat perangkat Apple Watch sudah digelontorkan ke seluruh pengguna secara global.

Baca juga: Widget Spotify Hadir di iPhone, Begini Cara Pasangnya

Untuk diketahui, Spotify bukanlah layanan musik pertama yang menawarkan pengalaman streaming di Apple Watch. Selain layanan Apple Music milik Apple, Pandora sudah lebih dulu meluncurkan dukungan streaming lewat smartwatch pada Februari 2020.

Tak ingin ketinggalan, beberapa waktu lalu Google juga menambahkan dukungan serupa lewat aplikasi YouTube Music. Kini, pengguna Apple Watch dapat menjalankan aplikasi YouTube Music lewat perangkat mereka.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X