"Among Us" Ada Update, Bisa Pilih Impostor Sambil Sembunyikan Identitas

Kompas.com - 04/11/2020, 19:05 WIB
Ilustrasi game Among Us Inner SlothIlustrasi game Among Us

KOMPAS.com - Game Among Us besutan Innersloth yang mendadak populer beberapa waktu belakangan ini, baru saja merilis update terbaru. Dalam update ini pemain bisa memberikan voting secara anonim, atau tidak diketahui identitasnya.

Voting ini biasanya dilakukan ketika para pemain berembuk untuk menentukan siapa yang dicurigai sebagai impostor, yang kemudian akan ditendang dari permainan.

Biasanya, setiap pemain bisa melihat siapa saja yang melakukan voting terhadap orang tertuduh. Nah, dengan update ini, semua suara yang diberikan saat voting akan ditampilkan dalam warna abu-abu.

Baca juga: Game Genshin Impact Raup Rp 3,6 Triliun dalam Sebulan

Sehingga, para pemain akan lebih sulit mengetahui siapa saja yang memberikan suara kepada tertuduh dan semakin sulit menemukan siapa impostor sebenarnya. Selain voting anonim, pemain juga bisa mengatur tampilan task bar dalam permainan.

Task bar yang memuat informasi misi apa saja yang harus dilakukan tersebut kini hadir dalam tiga mode. Mode pertama yaitu Always di mana task bar akan selalu muncul selama permainan.

Mode kedua adalah Meeting, di mana task bar akan muncul hanya saat rapat, dan mode invisible untuk menghilangkan task bar dari game, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari NDTV, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Ini Dia 2 Game Gratis PS Plus November 2020

Fitur ini bisa didapat dengan memperbarui game pada perangkat masing-masing. Selain itu, pihak Innersloth pun berjanji masih ada sejumlah pembaruan lain yang akan hadir dalam beberapa waktu ke depan.

Di antaranya adalah peta baru dan sistem akun. Sistem akun ini dipercaya dapat menekan jumlah pemain yang bermain curang. Nantinya, akun pemain yang terindikasi curang bisa dilaporkan oleh pemain lain.

Hingga saat ini, game Among Us memang tidak mewajibkan pemain memiliki akun.



Sumber NDTV
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X