Game Fortnite Bakal Hadir di PS5, Ini Bedanya dari Versi PS4

Kompas.com - 05/11/2020, 16:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Game battle royale populer besutan Epic Games, Fortnite, bisa dimainkan di aneka platform mencakup Android, Windows, Nintendo Switch, Xbox One, hingga PlayStation 4 (PS4).

Kini, Fornite telah dipastikan bakal hadir di konsol game generasi berikutnya (next-gen), yaitu Xbox Series X/S dan PlayStation 5 (PS5), pada hari peluncuran masing-masing perangkat (10 dan 12 November mendatang).

Nah, berdasarkan pengumuman yang dirilis Epic Games baru-baru ini, Fortnite versi Series X/S dan PS5 akan dibekali dengan sejumlah peningkatan dibanding versi Xbox One dan PS4.

Baca juga: Inilah Tirta, Game Buatan Indonesia yang Akan Hadir di PS5

Peningkatan utama tentunya berasal dari pembaruan dan pemolesan di sisi tampilan visual. Pihak Epic Games mengklaim kualitas grafis game tersebut, berikut tampilan animasinya, bakal lebih ciamik dibanding versi sebelumnya.

Selain itu, kedua konsol game next-gen juga disebut bisa menjalankan Fortnite di resolusi 4K dengan frame rate 60 fps.

Tak ketinggalan, fitur Split Screen juga kini mendukung frame rate 60 fps dan proses pencarian match diklaim bakal lebih cepat dibanding versi Xbox One/PS4.

Fitur baru Fortnite di PS5

Khusus untuk versi PS5, Fortnite bakal mendukung beberapa fitur baru, salah satunya adalah sensasi feedback yang mengandalkan fitur controller DualSense.

Fitur haptic feedback, misalnya, bisa memberikan sensasi berbeda tergantung jenis senjata yang digunakan.

Mungkin saja apabila senapan yang sedang dipegang tergolong besar dan berat, seperti Sniper Rifle, maka feedback yang diberikan bakal lebih terasa dibanding senjata pistol atau sub-machine gun (SMG).

Baca juga: Sony Ungkap Wujud DualSense, Controller Baru untuk PS5

Halaman:
Sumber Epic Games


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.