Huawei Nova 8 SE Meluncur dengan "Fast Charging" 66W, Ini Harganya

Kompas.com - 06/11/2020, 10:24 WIB
Huawei Nova 8 SE. GizmochinaHuawei Nova 8 SE.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Huawei resmi merilis smartphone teranyar dari keluarga Nova series, yakni Nova 8 SE, di China. Ponsel ini merupakan suksesor Nova dari 7 SE yang diperkenalkan April lalu.

Huawei Nova 8 SE memiliki layar OLED berdiagonal 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus. Terdapat sensor sidik jari yang tertanam di dalam layar (in-display fingerprint).

Di bagian atas, terdapat poni (notch) konvensional berbentuk tetesan air (waterdrop) yang menampung kamera selfie 16 megapiksel (MP) (f/2.0).

Pada bagian belakang ponsel, terdapat empat kamera yang ditampung dalam modul persegi. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.9), kamera ultrawide 8 MP (f/2.4), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Kamera belakang ini mendukung pembesaran digital (digital zoom) hingga 10x, serta perekaman video 4K.

Baca juga: Huawei Mate 40 Pro Cetak Rekor Skor Foto DxOMark

Untuk segi performa, Huawei Nova 8 SE ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 720, dipadu dengan RAM 8 GB, memori internal 128 GB.

Huawei Nove 8 SE dibekali baterai berkapasitas 3.800 mAh yang mendukung pengisian cepat dengan daya 66 watt.

Fitur pendukung lainnya di ponsel berbobot 178 gram ini mencakup Bluetooth 5.1, konektor USB Type-C, audio jack 3.5mm, dukungan dual SIM.

Ponsel ini dibekali dengan sistem operasi Android 10 yang sudah dipoles dengan tampilan antarmuka teranyar khas Huawei, EMUI 10.1.

Harga dan ketersediaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X