Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Luncurkan Smartphone Reno4 Edisi Mo Salah

Kompas.com - 10/11/2020, 11:02 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Oppo menggandeng pemain bola profesional asal Mesir, Mohamed Salah, untuk meluncurkan edisi khusus smartphone Reno4 di negara tersebut.

Perangkat ini dinamai Reno4 Mo Salah Edition dan dibalut dengan desain khas pemain bola yang kini bermain di klub sepak bola Liverpool itu. Bagian punggung ponsel dihiasi foto dan guratan tanda tangan Salah.

Warna cangkang perangkat ini juga tampak mentereng dengan perpaduan antara warna merah di bagian atas, melebur dengan warna abu-abu gelap di bagian bawahnya. Desain serupa juga tampak di bagian depan kotak penjualan.

Baca juga: Review Oppo Reno4 F, Ponsel Ramping Berkamera Mumpuni

Terlepas dari desain, spesifikasi Reno4 Mo Salah Edition dentik dengan Reno4 versi reguler. Bagian depannya mengusung layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci (resolusi Full HD Plus) yang dilengkapi dengan modul dual punch-hole.

Di dalam lubang berbentuk mirip kapsul tersebut, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4), yang ditemani dengan sensor pintar bernama AON Smart Sensor.

Pada bagian punggungnya, Reno 4 Mo Salah Edition dibekali dengan empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Reno4 Mo Salah Edition dengan kotak penjualannya.Oppo Reno4 Mo Salah Edition dengan kotak penjualannya.

Keempat kamera tersebut turut ditunjang dengan sederet fitur pemotretan seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, Night Flare Portrait, Ultra Steady Video, Ultra Dark Mode, Ultra 108 MP Clear Image, 960fps Slow-motion, dan lain sebagainya.

Untuk segi performa, Reno4 Mo Salah Edition ditenagai chip Snapdragon 720G dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Jika dirasa kurang, pengguna bisa memasang kartu memori (micro SD) tambahan (dedicated) hingga 256 GB.

Baterai ponsel ini berkapasitas 4.015 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat VOOC 4.0 (30W), seperti dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Oppo K7x Meluncur, Smartphone 5G Harga Rp 3 Jutaan

Sistem operasinya Android 10 yang sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Oppo, ColorOS 7.2, dengan balutan tema berwarna merah, serta elemen ikon aplikasi khas Salah. Reno4 Mo Salah Edition dijual dengan harga 6.590 pound Mesir, atau sekitar Rp 5,9 juta.

Sayangnya, ponsel edisi khusus ini tidak akan dipasarkan di Indonesia. PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan Reno4 Mo Salah Edition merupakan produk edisi lokal, seperti halnya ponsel Oppo edisi Raisa di Indonesia.

"Jadi bukan edisi Oppo secara global, karena kalau global, sifatnya seperti (edisi) Neymar pada  F7, itu dipakai di banyak negara," ujar Aryo ketika dihubungi oleh KompasTekno lewat pesan singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com