Tagar #YouTubeDown Jadi Trending Topic di Twitter

Kompas.com - 12/11/2020, 09:31 WIB
Ilustrasi YouTube cnet.comIlustrasi YouTube
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Layanan berbagi video YouTube dilaporkan sempat down pagi tadi, Kamis (12/11/2020), mulai sekitar pukul 07.00 WIB. Video tidak bisa diputar di aplikasi mobile YouTube dan situs web.

Para pengguna YouTube pun beramai-ramai curhat hal tersebut di Twitter. Mulai dari yang mengeluh tidak bisa menonton hingga tidak bisa melihat materi pembelajaran berupa video YoiuTube.

Trending topic di Indonesia #YouTubeDOWNKOMPAS.com/ConneyStephanie Trending topic di Indonesia #YouTubeDOWN
Baca juga: YouTube Down Pagi Ini, Tidak Bisa Memutar Video

Banyak dari mereka yang menyertakan tagar #YouTubeDOWN sehingga menjadi trending topic. Tagar ini masih memuncaki trending topic Twitter di Indonesia hingga sekitar pukul 09.15 WIB.

Selain layanan utama YouTube, layanan YouTube TV dan YouTube Music juga dilaporkan mengalami gangguan.

Error tidak hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan juga di banyak negara lain, termasuk di wilayah Amerika dan Eropa, menurut situs Downdetector.

Melalui akun Twitternya, YouTube membenarkan bahwa layanannya memang mengalami gangguan.

"Apabila Anda mengalami masalah pemutaran video di YouTube, Anda tidak sendiri. Tim kami sudah menyadarinya dan sedang mengerjakan perbaikan, Kami akan follow up dengan memberikan update di sini," jelas YouTube.

Baca juga: YouTube Error, Pengguna Mengeluh Kesulitan Belajar Online

Menurut pantauan KompasTekno, layanan YouTube sendiri kini sudah berangsur normal mulai sekitar pukul 08.40 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X