9 Laptop Lenovo Yoga Anyar Masuk Indonesia, Termurah Rp 14 Juta

Kompas.com - 12/11/2020, 19:31 WIB
Lenovo Yoga Slim 7i Pro. LenovoLenovo Yoga Slim 7i Pro.

KOMPAS.com - Lenovo kembali menghadirkan jajaran laptop teranyarnya ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada sembilan (9) laptop yang diperkenalkan produsen laptop asal Hong Kong ini ke Tanah Air.

Kesembilan laptop tersebut berasal dari empat kategori lini Lenovo Yoga, yakni Ultraslim ( Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i), Convertible (Yoga 6, 7i, dan 9i), Detachable (Yoga Duet 7i), dan All-in-One (Yoga A940).

Karena berasal dari kategori berbeda, Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo mengatakan bahwa kesembilan laptop ini dihadirkan untuk seluruh konsumen yang memiliki kebutuhan berbeda pula.

Baca juga: Alasan Lenovo ThinkBook Plus Pakai Layar Sekunder Hitam-Putih

"Rangkaian Lenovo Yoga terbaru hadir dalam berbagai bentuk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bervariasi, serta terbiasa menggunakan produk premium," tutur Kevin dalam acara peluncuran, Kamis (12/11/2020).

Lenovo Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i

Lenovo Yoga Slim 9i.Lenovo Lenovo Yoga Slim 9i.

Seperti seri Lenovo Yoga Ultraslim sebelumnya, Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i diperuntukkan bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi.

Sebab, keempat notebook tersebut diklaim bisa bertahan selama 15 jam lebih untuk pemakaian normal.

Secara spesifikasi, keempat laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci, dibekali dengan RAM hingga 16 GB, media penyimpanan SSD hingga 1 TB, serta sudah ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Core (hingga Intel Core i7) generasi ke-11.

Baca juga: Laptop Biometrik Lenovo Yoga S940 Dijual Rp 25 Juta di Indonesia

Adapun pengolah grafis (GPU) yang disematkan adalah Intel Xe Graphics. Namun, khusus Yoga Slim 7i Pro, GPU yang digunakan adalah Nvidia MX450 (2 GB), GPU laptop anyar yang diperkenalkan pada Agustus lalu.

"Lenovo Yoga Slim 7i Pro adalah laptop pertama di Indonesia yang menggunakan GPU Nvidia GeForce MX450," klaim Kevin. 

Keunikan lainnya juga ada di Slim 7i Carbon, di mana laptop tersebut diklaim sebagai laptop Yoga tertipis (dimensi ketebalan 14,25 mm) dan teringan (988 gram) yang pernah dibuat.

Terlepas dari itu, deretan notebook seri Yoga Ultraslim teranyar ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Smart Assist Support yang bisa memburamkan (blur) konten ketika kamera laptop mendeteksi adanya orang lain, serta konektivitas WiFi 6.

Lenovo Yoga 6, 7i, dan 9i

Lenovo Yoga 9i.Lenovo Lenovo Yoga 9i.

Berbeda dengan keempat laptop Ultraslim tadi, Lenovo Yoga 6, 7i, dan 9i merupakan deretan laptop konvertibel (2-in-1) yang ditujukan bagi pengguna yang sering mencatat atau menggambar (doodling).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X