Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Laptop Lenovo Yoga Anyar Masuk Indonesia, Termurah Rp 14 Juta

Kompas.com - 12/11/2020, 19:31 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lenovo kembali menghadirkan jajaran laptop teranyarnya ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada sembilan (9) laptop yang diperkenalkan produsen laptop asal Hong Kong ini ke Tanah Air.

Kesembilan laptop tersebut berasal dari empat kategori lini Lenovo Yoga, yakni Ultraslim (Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i), Convertible (Yoga 6, 7i, dan 9i), Detachable (Yoga Duet 7i), dan All-in-One (Yoga A940).

Karena berasal dari kategori berbeda, Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo mengatakan bahwa kesembilan laptop ini dihadirkan untuk seluruh konsumen yang memiliki kebutuhan berbeda pula.

Baca juga: Alasan Lenovo ThinkBook Plus Pakai Layar Sekunder Hitam-Putih

"Rangkaian Lenovo Yoga terbaru hadir dalam berbagai bentuk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bervariasi, serta terbiasa menggunakan produk premium," tutur Kevin dalam acara peluncuran, Kamis (12/11/2020).

Lenovo Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i

Lenovo Yoga Slim 9i.Lenovo Lenovo Yoga Slim 9i.

Seperti seri Lenovo Yoga Ultraslim sebelumnya, Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, dan 9i diperuntukkan bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi.

Sebab, keempat notebook tersebut diklaim bisa bertahan selama 15 jam lebih untuk pemakaian normal.

Secara spesifikasi, keempat laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci, dibekali dengan RAM hingga 16 GB, media penyimpanan SSD hingga 1 TB, serta sudah ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Core (hingga Intel Core i7) generasi ke-11.

Baca juga: Laptop Biometrik Lenovo Yoga S940 Dijual Rp 25 Juta di Indonesia

Adapun pengolah grafis (GPU) yang disematkan adalah Intel Xe Graphics. Namun, khusus Yoga Slim 7i Pro, GPU yang digunakan adalah Nvidia MX450 (2 GB), GPU laptop anyar yang diperkenalkan pada Agustus lalu.

"Lenovo Yoga Slim 7i Pro adalah laptop pertama di Indonesia yang menggunakan GPU Nvidia GeForce MX450," klaim Kevin. 

Keunikan lainnya juga ada di Slim 7i Carbon, di mana laptop tersebut diklaim sebagai laptop Yoga tertipis (dimensi ketebalan 14,25 mm) dan teringan (988 gram) yang pernah dibuat.

Terlepas dari itu, deretan notebook seri Yoga Ultraslim teranyar ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Smart Assist Support yang bisa memburamkan (blur) konten ketika kamera laptop mendeteksi adanya orang lain, serta konektivitas WiFi 6.

Lenovo Yoga 6, 7i, dan 9i

Lenovo Yoga 9i.Lenovo Lenovo Yoga 9i.

Berbeda dengan keempat laptop Ultraslim tadi, Lenovo Yoga 6, 7i, dan 9i merupakan deretan laptop konvertibel (2-in-1) yang ditujukan bagi pengguna yang sering mencatat atau menggambar (doodling).

Artinya, laptop ini bisa dipakai dalam dua mode berbeda, yakni mode notebook (posisi layar 90 derajat) atau mode tablet (posisi belakang layar diputar hingga memunggungi bagian bawah laptop).

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com