Vivo Y12s Meluncur dengan Helio P35, Harganya?

Kompas.com - 15/11/2020, 14:00 WIB
Vivo Y12s warna Phantom Black. PlayfuldroidVivo Y12s warna Phantom Black.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Vivo kembali meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya. Ialah Vivo Y12s, salah satu ponsel terbaru dari keluarga Y series yang kini tersedia di sejumlah negara Asia, seperti Hong Kong dan Vietnam.

Bagian depan ponsel tersebut tampak mengusung bezel yang tipis di sisi kiri dan kanan. Namun, tampak sedikit lebih tebal di bagian dagu. Ponsel ini sendiri memiliki layar berdiagonal 6,51 inci (resolusi HD Plus) dengan rasio layar 20:9.

Di bagian atasnya, terdapan sebuah takik (notch) berbentuk mirip tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel.

Sementara di bagian punggung, terdapat dua kamera yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel (f/2.4).

Baca juga: Vivo Tawarkan Bonus untuk Pemesan V20 SE Warna Aquamarine Green

Kedua kamera tersebut ditampung dalam modul persegi panjang dan turut dilengkapi dengan sebuah modul LED flash.

Pada sektor hardware, Vivo Y12s ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35, dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD.

Kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh. Namun, hanya mendukung pengisian dengan daya 10 watt via port micro USB konvensional, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Minggu (15/11/2020).

FItur penunjang lainnya mencakup dukungan dual SIM, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, jack audio 3,5 mm, serta modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan merangkap dengan tombol "power".

Pada aspek software, Vivo Y12s dibekali dengan sistem operasi (OS) Android 10 yang sudah dilapis dengan tampilan antarmuka khas Vivo, yakni FunTouch OS 11.

Baca juga: Vivo Y20s Bisa Dibeli di Indonesia, Spek Lengkap Harga Terjangkau

Di Hong Kong, Vivo Y12s tersedia dalam dua varian warna, yakni Phantom Black dan Glacier Blue. Ponsel tersebut dijual dengan harga 1.098 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 2 juta.

Belum ada informasi apakah ponsel dengan dimensi ketebalan 7,41 mm dan bobot 191 gram ini bakal turut dipasarkan di Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X