Aplikasi Zoom Gratis Tidak Akan Dibatasi 40 Menit pada Tanggal Ini

Kompas.com - 16/11/2020, 12:24 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Ada kabar baik bagi pengguna platform video telekonferensi Zoom Meetings. Zoom akan kembali memberikan benefit berupa durasi video conference yang tidak terbatas untuk pengguna gratis (Basic).

Hal tersebut diumumkan Zoom melalui akun Twitter resminya. Pihak Zoom mengatakan fitur premium ini akan bisa dinikmati mulai tanggal 26 November mendatang, tepat pukul 00.00 dini hari waktu setempat (ET) atau 12.00 WIB.

Adapun benefit tersebut hanya bisa dinikmati dalam waktu 30 jam ke depan atau hingga 27 November pukul 06.00 ET atau 18.00 WIB.

Biasanya, pengguna Zoom versi gratis hanya bisa melakukan video konferensi selama 40 menit.

Baca juga: Zoom Bohongi Pengguna sejak 2016, Enkripsi Tak Seaman yang Diiklankan

Batas durasi meeting 40 menit bagi pengguna gratisan ini sendiri dicabut demi memeriahkan momen Hari Pernyataan Terima Kasih atau Thanksgiving di Amerika Serikat (AS). Zoom meramaikannya dengan tagar #ZoomTogether.

Meski demikian, program ini berlaku secara global. Sehingga, konsumen asal Indonesia juga sejatinya bisa menikmati fitur akun premium ini.

"Sebagai ucapan rasa terima kasih kepada pelanggan, kami akan mencabut batas meeting 40 menit bagi seluruh pengguna (Basic) secara global," kata pihak Zoom, sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun Twitter @Zoom_us, Senin (16/11/2020).

Perlu dicatat, setelah tenggat waktu tersebut, pengguna Zoom gratisan bakal kembali dibatasi dan hanya bisa menggelar video konferensi dengan durasi 40 menit.

Jika sudah melampaui batas tersebut, maka pengguna harus membuat ruangan baru untuk melanjutkan konferensi.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Keamanan Enkripsi End-to-end di Zoom

Adapun harga layanan premium Zoom adalah 15 dolar AS atau sekitar Rp 212.000 per bulan untuk meningkatkan level akun, dari Basic ke "Pro".

Apabila akun sudah berada di level Pro, maka pengguna bisa membuat ruangan rapat virtual dengan durasi meeting yang tidak dibatasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Twitter


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.