Spotify Punya Fitur untuk Simpan Episode Podcast Favorit

Kompas.com - 17/11/2020, 17:07 WIB

KOMPAS.com - Spotify meluncurkan fitur baru untuk para pendengar podcast. Fitur bernama Your Episode itu berguna untuk menyimpan episode tertentu dari podcast favorit untuk didengarkan di kemudian hari. 

Dengan fitur ini pengguna bisa dengan mudah mendengarkan episode podcast favorit yang sudah disimpan tanpa perlu repot mencarinya secara manual.

Fitur Your Episode sejatinya mirip dengan menu playlist, hanya saja, fitur ini diperuntukkan untuk menyimpan konten podcast yang sudah ditambahkan.

Baca juga: Spotify Akuisisi Perusahaan Podcast untuk Genjot Pendapatan Iklan

Untuk menyimpan episode podcast favorit, pengguna cukup mengklik ikon plus (+) yang berada di pojok kanan bawah judul episode. Secara otomatis, episode tersebut akan langsung tersimpan di dalam folder daftar putar "Your Episode".

Spotify mengklaim bahwa daftar putar ini bisa menampung hingga 10.000 episode dan tidak akan hilang selama pengguna tidak menghapusnya dari daftar putar.

Nantinya, semua episode yang disimpan akan menjadi satu bagian di folder dan akan muncul di dalam menu "Your Library" bagian "Podcast".

Untuk diketahui, sebelumnya pada bagian "Podcast", Spotify hanya menampilkan deretan episode dari acara podcast yang sudah di-subscribe.

Dengan adanya fitur Your Episode, kini kumpulan episode podcast yang sudah ditambahkan jadi lebih mudah dicari ketika ingin didengarkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Spotify Buka Lowongan Kerja, Syaratnya Bisa Bahasa Indonesia

Fitur Your Episode di Spotify sudah meluncur di platform iOS dan Android, baik untuk pengguna gratis maupun pelanggan berbayar (Premium). Apabila belum tersedia, kemungkinan fitur ini akan hadir secara bertahap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.