Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Jabra Elite 85T Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 17/11/2020, 18:34 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan perangkat audio Jabra, meluncurkan true wireless stereo (TWS) terbarunya di Indonesia, yakni Jabra Elite 85T.

Menurut Country Sales Manager Consumer Jabra Indonesia, Louis Sudarso, Jabra Elite 85T hadir dengan membawa sejumlah peningkatan dari generasi pendahulunya, Jabra Elite 75T.

Adapun salah satunya adalah dengan mengoptimalkan teknologi Jabra Active Noise Cancellation (ANC), yang diklaim mampu meredam suara bising di lingkungan sekitar.

"Jabra Elite 85T sengaja dibuat dengan open-design sehingga mampu memberikan efek ANC yang lebih terasa. Sedangkan Jabra Elite 75T memiliki desain (speaker) kedap di dalam," kata Louis dalam acara peluncuran, Selasa (17/11/2020).

Open-design di sini maksudnya adalah desain eartip dari TWS yang berbentuk oval. Dengan mengusung desain ini, Jabra Elite 85T diklaim mampu memberikan kesan yang nyaman sekaligus tidak mudah lepas apabila dikenakan di telinga.

Baca juga: Begini Cara Membersihkan Earphone TWS yang Kotor

Teknologi ANC terbaru yang disematkan pada Jabra Elite 85T juga dapat disesuaikan oleh pengguna, berkat hadirnya tombol pengaturan baru.

Dengan tombol ini, pengguna bisa mengatur untuk mendengarkan suara dalam mode ANC, HearThrough secara penuh, ataupun di antara keduanya.

Apabila mode ANC diaktifkan, Jabra Elite 85T akan meredam bising dan kedap dari suara di sekitar. Sedangkan jika mode HearThrough dinyalakan, pengguna akan tetap dapat mendengarkan suara lingkungan sekitar meski sedang menggunakan TWS.

Tombol pengaturan yang dimaksud dapat diakses melalui aplikasi Jabra Sound+ yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Jabra Elite 85T dilengkapi oleh enam buah mikofon dan speaker 12mm. Terdapat dua buah mikrofon yang disematkan pada sisi luar perangkat dan satu di bagian dalam. Mikrofon ini kompatibel dengan asisten virtual Siri, Alexa, dan Google Assistant.

Untuk daya tahan baterai, perangkat TWS terbaru dari Jabra ini diklaim bisa dipakai untuk mendengarkan musik selama 5,5 jam dalam mode ANC aktif.

Baca juga: Ribuan Earphone TWS OnePlus Disita karena Disangka AirPods KW

Dengan mengantongi sertifikasi Qi, Jabra Elite 85T telah mendukung pengisian daya nirkabel (wireless charging).

Jabra memberikan masa garansi terhadap debu dan air selama 2 tahun. Selama masa waktu tersebut, pengguna dapat mengklaim garansi dan bakal mendapatkan satu buah unit Jabra Elite 85T terbaru.

Di Indonesia, Jabra Elite 85T baru akan dirilis pada bulan Desember mendatang. Untuk harga, perangkat TWS ini akan dijual dengan harga Rp 3.290.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com