Beredar Link Pulsa Gratis di Telegram, Ini Kata Telkomsel

Kompas.com - 18/11/2020, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Pesan yang menjanjikan iming-iming pulsa Telkomsel gratis belakangan marak beredar di media sosial.

Isinya adalah tautan ke kanal bot di aplikasi perpesanan Telegram, misalnya "Telkomsel_gratis,bot". Di sana, tertera instruksi cara mendapatkan pulsa Telkomsel gratis.

Baca juga: #SurpriseDeal Telkomsel Hari Ini, Kuota Data hingga 400 GB, Harga mulai Rp 100.000

Contoh kicauan di Twitter, berisi tautan ke kanal bot Telkomsel yang menjanjikan pulsa gratis KOMPAS.com/ KEVIN RIZKY PRATAMA Contoh kicauan di Twitter, berisi tautan ke kanal bot Telkomsel yang menjanjikan pulsa gratis
Untuk bisa mendapatkan pulsa gratis Telkomsel, pengunjung diwajibkan untuk menyebarkan link referral yang diberikan oleh bot di media sosial. Dengan kata lain, mengajak untuk spamming.

Pesan spam yang memuat tautan ini pun menyebar di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan di dalam Telegram sendiri.

Ketika coba dikunjungi oleh KompasTekno, Rabu (18/11/2020), kanal bot di Telegram itu menawarkan saldo pulsa gratis sebesar Rp 5.000 untuk setiap orang yang bergabung lewat tautan referral.

Namun, disebutkan bahwa pulsa hanya bisa "dicairkan" apabila sudah terkumpul nominal senilai Rp 50.000.

 

Tanggapan Telkomsel

Instruksi penyebaran spam demi iming-iming pulsa Telkomsel gratis, dari kanal bot di TelegramKOMPAS.com/ KEVIN RIZKY PRATAMA Instruksi penyebaran spam demi iming-iming pulsa Telkomsel gratis, dari kanal bot di Telegram
Kepada KompasTekno, GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim mengatakan pihaknya tidak pernah membuat promo program ataupun produk dan layanan sesuai dengan tautan yang beredar tersebut.

"Telkomsel mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dengan adanya promo-promo dari sumber yang tidak dapat dipercaya," kata Aldin.

Baca juga: Telkomsel Kucurkan Dana Rp 2,1 Triliun ke Gojek

Aldin turut mengajak masyarakat agar mengakses beragam informasi program, produk dan layanan Telkomsel dari laman resmi www.telkomsel.com atau channel komunikasi resmi lainnya.

Jika terjadi penipuan, pelanggan disarankan untuk menghubungi layanan call center 24 jam dengan menghubungi 188, mengirimkan SMS pengaduan ke 1166 secara gratis dengan format PENIPUAN#NO. MSISDN PENIPU#ISI SMS PENIPUAN.

Aduan juga bisa disampaikan lewat chatting dengan asisten virtual Telkomsel di Line, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel, email cs@telkomsel.co.id, atau melalui facebook.com/telkomsel dan Twitter @telkomsel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.