"PUBG Mobile" Musim Ke-16 Dimulai, Ada Item dan Mode Baru

Kompas.com - 18/11/2020, 16:10 WIB
Poster PUBG Mobile x Metro: Exodus. PUBG MobilePoster PUBG Mobile x Metro: Exodus.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Game battle royale besutan Tencent, PUBG Mobile, kembali memilki aneka konten anyar melalui pembaruan (update) versi 1.1. Pembaruan ini sekaligus menandai dimulainya season (musim) ke-16.

Dalam pembaruan ini, Tencent menggandeng judul game PC first-person shooter (FPS) ternama, Metro: Exodus, untuk menghadirkan beragam sentuhan baru di PUBG Mobile.

Salah satu yang paling mencolok adalah kehadiran mode Metro Royale yang bisa dibilang merupakan "game baru" hasil peleburan PUBG Mobile dengan Metro: Exodus.

Disebut demikian karena mode ini memiliki tampilan ruang tunggu (lobby), loadout, uang di dalam game (in-game currency), serta peta (map) dengan mode yang terpisah dari game utama PUBG Mobile.

Baca juga: Sempat Diblokir, PUBG Mobile Kembali di India dengan Nama Baru

Tampilan lobby mode Metro Royale (atas), menu peta (kiri bawah), dan toko Black Market (kanan bawah).KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan lobby mode Metro Royale (atas), menu peta (kiri bawah), dan toko Black Market (kanan bawah).
Metro Cash, misalnya, merupakan in-game currency yang hanya bisa dipakai di mode Metro Royale untuk membeli beragam senjata, kostum, armor, dan lain sebagainya di toko bernama Black Market.

Mode reguler PUBG Mobile sendiri selama ini menggunakan uang yang disebut Unknown Cash (UC) dan Ace Gold (AG). Kedua uang tersebut bisa digunakan untuk membeli item di Shop.

Map Erangel dengan nuansa baru

Meski dituangkan dalam mode baru, nuansa Metro: Exodus juga bisa dirasakan di mode reguler PUBG Mobile, tepatnya melalui peta bawah tanah (underground) Erangel yang disulap menjadi stasiun dan jalur kereta bawah tanah.

Ketika memainkan mode battle royale di peta Erangle Metro, pemain bisa pergi ke beberapa point of interest (POI) yang telah ditandai dengan nomor untuk pergi ke stasiun kereta bawah tanah.

Baca juga: Among Us Jadi Game Paling Populer Kalahkan PUBG Mobile

Ilustrasi stasiun bawah tanah di peta Erangel PUBG Mobile.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi stasiun bawah tanah di peta Erangel PUBG Mobile.
Di tempat yang menjadi ikon Metro: Exodus ini, pemain bisa mengumpulkan Metro Supplies sebanyak-banyaknya untuk ditukarkan dengan beragam in-game item khas game tersebut, salah satunya adalah kostum Colonel Miller.

Ada pula beragam in-game item khas game besutan 4A Games itu, seperti karakter Artyom, Anna, dan kostum Night Terror, juga bisa didapatkan dengan meng-upgrade Royale Pass ke level Elite senilai 600 UC, atau setara dengan Rp 149.000.

Pembaruan lainnya mencakup senjata M203 Grenade Launcher yang bisa dipadankan dengan senjata lainnya, kehadiran senapan angin anyar khas Metro (Tikhar Rifle), serta jebakan Spike Trap yang bisa menghadang pergerakan kendaraan musuh.

Ada pula pembaruan sistem yang membatasi pemain mengganti server hanya satu kali dalam 60 hari, serta penyesuaian senjata dan elemen gameplay lainnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PUBGMobile.com, Rabu (18/11/2020).

Nah, bagi pemain yang ingin menikmati aneka konten baru yang disebutkan di atas, mereka bisa mengunduh versi terbaru dari game PUBG Mobile di Google Play Store (610 MB) atau Apple Apps Store (1,63 GB).

Baca juga: Kecewa PUBG Mobile Diblokir, Remaja di India Bunuh Diri




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X