Harga PS5 Naik Tiga Kali Lipat

Kompas.com - 18/11/2020, 20:15 WIB
Controller DualSense (kiri) dan konsol PS5 (kanan). SonyController DualSense (kiri) dan konsol PS5 (kanan).

KOMPAS.com - Konsol next-gen PlayStation 5 ( PS5) mulai dijual secara resmi di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan pada Kamis, (12/11/2020).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penjualan perdana PS5 digelar secara online. Langkah ini memang sengaja dilakukan Sony untuk meminimalisasi penularan Covid 19. Namun, sejumlah oknum memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan.

Sejumlah reseller yang memborong PS5 menjual kembali konsol PS5 dengan banderol harga dua hingga tiga kali lebih mahal. Konsol tersebut dijual melalui situs e-commerce eBay.

Adapun jenis konsol yang dijual terdiri dari PS5 versi standard (Standard Edition) dan versi digital (Digital Edition). Harganya pun bervariasi, tergantung jenis dan waktu pengiriman konsol.

Baca juga: Bug di PS5 Bikin Pengguna Harus Factory Reset Konsol

Pantauan KompasTekno, Rabu (18/11/2020), penjual dengan username sellingonline8  melelang konsol PS5 Standard Edition dengan harga mulai dari Rp 9,8 juta.

Ada pula penjual dengan akun bernama mammothmining yang menjual PS5 Standard Edition dengan banderol harga Rp 26,7 juta, sementara PS5 Digital Edition sebesar Rp 19 juta.

Pantauan harga PS5 yang dijual kembali di eBay oleh oknum tidak bertanggung jawabKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Pantauan harga PS5 yang dijual kembali di eBay oleh oknum tidak bertanggung jawab

Menjual PS5 dengan harga tersebut memang sangat tidak masuk akal. Pasalnya, harga yang dibanderol sangat jauh di atas harga peluncuran PS5 resmi.

Sebagai informasi, harga PS5 Standard Edition resmi dibanderol 500 dollar AS (sekitar Rp 7,3 juta). Sedangkan versi digital dijual dengan harga 400 dollar AS (sekitar Rp 5,9 juta).

Naiknya harga konsol tersebut senantiasa disebabkan oleh tingginya antusiasme para penggemar konsol PlayStation. Selain itu, untuk saat ini Sony baru meluncurkan PS5 di sejumlah negara saja.

Baca juga: PS5 Dijual di Indonesia 22 Januari 2021, Harga Mulai Rp 7,3 Juta

Konsol ini tersedia di sejumlah negara meliputi Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X