Elon Musk Kini Lebih Kaya dari Mark Zuckerberg, Ini Nilainya

Kompas.com - 20/11/2020, 07:03 WIB
Elon Musk reuters.comElon Musk

KOMPAS.com - Kekayaan bos perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk kembali mencatatkan rekor baru. Musk kini menduduki posisi sebagai orang terkaya ketiga di dunia.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, tercatat bahwa angka kekayaan Musk bertambah 7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 99,4 triliun.

Dengan demikian, total kekayaan Musk kini tercatat mencapai 110 miliar dollar AS (sekitar Rp 1.566 triliun).

Baca juga: Elon Musk Ingin Baterai Mobil Listrik Tesla Diproduksi di Indonesia?

Pencapaian Musk itu menggeser posisi yang selama ini diduduki oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang kini jumlah kekayaannya "hanya" 108 miliar dollar AS (sekitar Rp 1.538 triliun).

Beberapa bisnis Elon Musk yang menonjol pada 2020 ini antara lain adalah proyek mobil listrik Tesla, jaringan internet Starlink, serta roket Space-X yang baru-baru ini dipakai NASA untuk mengirim astronaut mereka ke International Space Station (ISS).

Baca juga: Ditanya Apakah Kaya Membuat Bahagia, Begini Jawaban Bill Gates

Penguatan saham yang berkelanjutan, juga menjadikan Tesla sebagai perusahaan dengan nilai kapitalisasi sekitar 400 miliar dollar AS (sekitar Rp 4.522 triliun).

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Guardian, Jumat (20/11/2020), kini valuasi Tesla kian menjauhi perusahaan otomotif konvensional lainnya, seperti Toyota, Volkswagen, dan General Motors.

Baca juga: Makin Kaya Selama Pandemi, Harta Bos Amazon Tembus Rp 2.900 Triliun

Kembali ke daftar urutan orang terkaya di dunia, CEO Amazon, Jeff Bezos tetap berada di urutan teratas, disusul kemudian oleh pendiri Microsoft, Bill Gates yang berada di posisi kedua.

Jeff Bezos menurut Bloomberg tercatat memiliki kekayaan hingga 184 miliar dollar AS (sekitar Rp 2.621 triliun). Sementara jumlah kekayaan Bill Gates tercatat mencapai 129 miliar dollar AS (sekitar Rp 1.837 triliun).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X