Apple Rilis iOS 14.2.1 Khusus untuk iPhone 12 Series

Kompas.com - 20/11/2020, 16:00 WIB
Ilustrasi iOS 14 berjalan di iPhone. 9to5MacIlustrasi iOS 14 berjalan di iPhone.

KOMPAS.com - Pekan lalu, Apple merilis pembaruan iOS 14.2 untuk perangkat iPhone yang kompatibel. Kini, Apple merilis kembali merilis update terbaru yakni iOS 14.2.1.

Berbeda dengan iOS 14 lain, update ini khusus diberikan untuk iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

 

Update tersebut tidak menyertakan fitur baru, melainkan untuk perbaikan bug yang ditemukan pada perangkat iPhone 12 Series.

Masalah utama yang diperbaiki lewat iOS 14.2.1 adalah persoalan yang ditemukan pada fitur MMS (multimedia messaging system).

Sejumlah pengguna iPhone 12 melaporkan bahwa pesan MMS grup yang mereka terima kerap hilang. Akibatnya, pesan terbaru yang masuk tidak muncul di kolom percakapan dan tidak bisa dibaca.

Baca juga: iPhone dengan Layar Lipat Mulai Dijajal?

"Saya juga mengalami masalah yang sama pada iPhone 12 Pro saya. Di mana setidaknya satu kontak lain dan pesan tertentu tidak bisa diterima sehingga ini cukup menggangu percakapan yang akan dilakukan," ungkap salah satu pengguna.

Selain itu, Apple juga memperbaiki masalah respon layar sentuh pada Lock Screen, khususnya untuk pengguna iPhone 12 mini.

Salah satu pengguna mengungkapkan bahwa Lock Screen di perangkat iPhone 12 mini nya terkadang menjadi tidak responsif dan tersendat-sendat.

Terakhir, pembaruan iOS 14.2.1 juga dirilis untuk mengatasi masalah yang sering dilaporkan pengguna terkait kualitas suara (output) alat bantu dengar yang terhubung dengan iPhone 12.

Untuk mengunduh iOS 14.2.1, pengguna perangkat iPhone 12 cukup masuk ke menu Setting, buka opsi General, kemudian pilih opsi Software Update, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9To5Mac, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Apple Rilis iOS 14.2 dan iPadOS 14.2, Ada 100 Emoji Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber 9to5mac
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X