Truk Apple Dirampok, Gadget Senilai Rp 94 Miliar Raib

Kompas.com - 21/11/2020, 09:54 WIB
Ilustrasi Apple Channel NewsIlustrasi Apple
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Gadget Apple kembali menjadi korban kejahatan. Peristiwa kali ini menimpa truk pengangkut barang berisi perangkat-perangkat seperti iPhone 11, AirPods, dan Apple Watch. Nilainya dilaporkan mencapai 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 94 miliar.

Truk tersebut diserang oleh kawanan perampok di jalan raya M1, Northamptonshire, Inggris pada Selasa pekan lalu, sekitar pukul 20.00 malam waktu setempat.

Tidak diketahui secara pasti bagaimana truk akhirnya bisa dicegat oleh kawanan perampok.
Namun, para pelaku sempat mengikat sopir dan seorang petugas keamanan Apple sebelum akhirnya membajak truk tersebut.

Baca juga: Apple Rilis iOS 14.2.1 Khusus untuk iPhone 12 Series

Dari hasil penyelidikan polisi, truk pengangkut produk Apple itu memang sudah menjadi incaran pelaku. Kawanan perampok pun mengikuti truk dari belakang sejak melintasi jalanan tersebut.

Kepolisian Northamptonshire mengatakan bahwa kawanan perampok ini berhasil memindahkan 48 palet berisi produk Apple ke dalam kendaraan khusus yang berjarak sekitar 16 km dari lokasi kejadian.

Baca juga: Rangkuman Review MacBook Berotak Apple M1, dari Performa hingga Baterai

Truk tersebut kemudian ditinggalkan oleh pelaku dan ditemukan polisi di wilayah Lutterworth, Leicestershire, Inggris sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Guardian, Sabtu (21/11/2020).

Polisi mengatakan bahwa pihaknya membuka layanan aduan dari masyarakat atau pengemudi yang melihat kejadian ini atau merekamnya melalui kamera dashboard mobil mereka.

Hingga kini, kepolisian Northamptonshire belum membeberkan secara rinci berapa jumlah perampok yang terlibat.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X