Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Among Us" Bakal Kedatangan Peta Baru, Begini Bentuknya

Kompas.com - 21/11/2020, 12:05 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Game populer Among Us dipastikan bakal kedatangan satu buah peta (map) baru. Peta misterius ini akan menjadi map keempat di game, setelah The Skeld, Mira HQ, dan Polus.

Kabar tersebut diungkap langsung oleh sang pengembang game, yakni Innersloth. Melalui akun Twitter resmi Among Us, Innersloth mengunggah posting berisi sepotong gambar memperlihatkan sebagian kecil area dalam peta itu.

Baca juga: Among Us Ada Update, Bisa Pilih Impostor Sambil Sembunyikan Identitas

Terlihat bahwa gambar tersebut menunjukan sebuah kokpit yang luas, seperti di pesawat terbang berukuran raksasa. Ada pula beberapa mesin tempat para crewmate mengerjakan tugas (task), serta satu buah lubang ventilasi di tengah-tengahnya.

Kalau mengacu pada ketiga peta sudah ada, agaknya peta baru ini berukuran jauh lebih besar dari potongan teaser yang diunggah oleh Innersloth.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat (20/11/2020), Innersloth sebenarnya telah mengumumkan kehadiran peta baru ini sejak September lalu. Kala itu, Innersloth menyebut bakal mengadopsi lokasi bertemakan game Henry Stickmin.

Apabila dilihat dari keterkaitan antara gambar dan pernyataan resmi sebelumnya dari Innersloth, maka dapat dipastikan bahwa peta ini akan mengusung tema kapal terbang.

Dengan meluncurkan peta baru, boleh jadi popularitas Among Us bakal kembali terdongkrak. Pada Oktober lalu saja, perusahaan riset aplikasi Sensor Tower mencatat  jumlah unduhan Among Us mencapai 75 juta kali.

Baca juga: Siap-siap, Among Us Bakal Berantas Pemain Curang

Secara keseluruhan, game besutan Innersloth ini telah diunduh sekitar 217 juta kali di perangkat Android dan iOS.

Dengan pencapaian tersebut, Among Us berhasil menggeser posisi beberapa game mobile populer lainnya seperti Subway Surfers, Join Clash 3D, dan Garena Free Fire.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com