Baru Dirilis, Fitur Fleets Twitter Bermasalah

Kompas.com - 21/11/2020, 16:35 WIB
Fitur Fleets di aplikasi Twitter The VergeFitur Fleets di aplikasi Twitter

KOMPAS.com - Twitter baru saja meluncurkan Fleets secara global. Fitur yang mirip Instagram Stories ini sudah bisa dijajal pengguna Twitter di sejumlah negara, termasuk di Indonesia.

Namun, baru beberapa hari dirilis, Fleets diketahui bermasalah dan Twitter memutuskan untuk memperlambat penyebaran Fleets.

Itu artinya, pemerataan fitur Fleets ke lebih banyak pengguna Twitter akan lebih lama. Kabar ini disampaikan langsung oleh tim Twitter lewat akun @TwitterSupport.

Menurut Twitter, masalah yang terjadi adalah terkait performa dan stabilitas. Kendati demikian, tidak dijelaskan secara rinci masalah tersebut dan apa dampaknya kepada pengguna.

"Kami memperlambat pengguliran fitur Fleet untuk memperbaiki beberapa masalah performa dan stabilitas. Apabila Anda belum mendapatkan fitur ini, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkannya dalam beberapa hari ke depan," begitu tulis pengumuman tersebut.

Baca juga: Fitur Fleets Twitter Sudah Bisa Dicoba di Indonesia, Begini Caranya

Kehadiran fitur Fleets disambut pro dan kontra oleh peggunanya. Sebagian pengguna yang belum mendapatkanya bertanya-tanya mengapa mereka belum memperoleh fitur Fleets. Ada pula yang berharap Fleets akan memiliki lebih banyak fitur seperti Instagram Stories.

Namun, tidak sedikit pula yang terkesan menyesal karena telah memperbarui aplikasi Twitter sehingga muncul fitur Fleet.


Twitter pun menyadari hal ini dengan mengunggah twit berbunyi "beberapa di antara kalian membenci (Fleet), tapi kami melihatmu membuat Fleet".

Baca juga: Bos Twitter dan Facebook Beda Pendapat soal Medsos Bikin Nyandu

Seperti dikatakan sebelumnya, Fleets sangat identik dengan Instagram Stories yang juga menyontek fitur Snapchat. Di Fleet, pengguna Twitter bisa mengunggah foto, teks, dan video yang akan hilang dalam 24 jam.

Kendati demikian, Fleet masih belum banyak memiliki fitur penunjang, seperti filter, GIF, dll layaknya Instagram Stories saat ini.



Sumber Twitter
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X