Beli PS5 Malah Dikirimi Beras dan Makanan Kucing

Kompas.com - 24/11/2020, 08:05 WIB
Kontroler Dualshock 5 di PS5. SonyKontroler Dualshock 5 di PS5.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sejumlah pembeli konsol PlayStation 5 (PS5) di e-commerce Amazon harus menelan kekecewaan. Sebab, ada orang yang tidak bertanggung jawab yang mencuri PS5 yang dipesan sebelum dikirimkan kepada pembeli pekan lalu.

Bukannya mendapatkan PS5, sejumlah pembeli ini malah mendapatkan barang lain. Para pembeli yang berasal dari Inggris pun melampiaskan kekecewaannya di Twitter.

Pengguna dengan akun @flagwithoutwind, misalnya, mengaku bahwa ia mendapatkan satu kotak makanan kucing dari paket yang ia beli di e-commerce Amazon. Seharusnya, kotak tersebut berisi PS5.

Hal serupa juga dialami oleh akun @iamadamsullivan. Namun, berbeda dengan pembeli sebelumnya, ia justru mendapatkan sekarung beras.

Selain @flagwithoutwind dan @iamadamsullivan, beberapa pengguna lainnya malah mengaku mendapatkan beragam barang elektronik dapur.

Baca juga: Harga PS5 Naik Tiga Kali Lipat

Di antaranya adalah akun bernama @Sam_Felts yang malah mendapatkan alat pemanggang elektrik, serta seorang jurnalis dari MTV, Bex May, yang mendapatkan alat memasak elektrik.

Ada pula beberapa pengguna yang mengaku belum mendapatkan PS5 yang mereka pesan, alias tidak mendapatkan apa-apa, meski status pengiriman sudah berubah menjadi "terkirim".

Diselidiki Amazon

Mendengar beragam laporan penipuan ini, pihak Amazon mengatakan bahwa mereka tengah menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi.

"Misi kami adalah membuat pelanggan bahagia, dan hal itu belum terwujud bagi beberapa pelanggan kami yang memesan PS5," ujar pihak Amazon, dikutip KompasTekno dari TheGuardian, Selasa (24/11/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X