Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda-tanda Samsung Tak Lagi Bikin Galaxy Note Tahun Depan

Kompas.com - 24/11/2020, 10:40 WIB
Reska K. Nistanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber AjuNews

KOMPAS.com - Pekan lalu, pembocor gadget kenamaan, Ice Universe mengatakan bahwa Samsung tidak akan meluncurkan seri ponsel Galaxy Note lagi mulai 2021 mendatang.

Alasannya adalah, Samsung akan memengintegrasikan dukungan stylus S Pen yang selama ini menjadi ciri khas Galaxy Note ke dalam lini ponsel Galaxy S dan Z.

Kini, kebenaran rumor tersebut semakin kuat. Sebab, Samsung telah mengonfirmasi bahwa lini Galaxy S dan Galaxy Z terbaru (kemungkinan bernama Galaxy S21 dan Galaxy Z3) akan mengusung stylus S Pen.

Situs berita berbahasa Korea, AjuNews mengabarkan bahwa Samsung mengonfirmasi Galaxy S dan Galaxy Z terbaru akan meluncur pada Juni 2021 dengan dukungan stylus S Pen.

Baca juga: Samsung Tak Lagi Keluarkan Galaxy Note Mulai Tahun Depan?

Tentu saja, dengan ditambahkannya fungsi stylus S Pen di luar seri Galaxy Note, maka seri ponsel Note semakin sulit mencari posisi di pasar, atau membedakan dirinya dengan yang lain.

Kehilangan sebuah ciri bisa membuat seri Galaxy Note kehilangan identitas keseluruhan, maka jangan kaget jika rumor ini menjadi kenyataan pada akhirnya.

Stylus S Pen di galaxy Z Fold 3 sendiri kabarnya akan disimpan di sebuah slot di bodi ponsel, cara yang sama di Galaxy Note.

Sedangkan untuk seri Galaxy S terbaru, stylus S Pen akan hadir di seri Galaxy S21 Ultra. Namun, tidak ada slot penyimpanan Stylus di bodi Galaxy S21 Ultra, karena stylus S Pen ini kabarnya akan dijual terpisah.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21, Detail Layar dan Kamera

Galaxy Z Fold 3 juga disebut akan menggunakan layar Ultra Thin Glass (UTG) generasi kedua, yang cukup kuat untuk menahan goresan dari S Pen, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari XDA Developers, Selasa (24/11/2020).

Selain itu, Galaxy Z Fold 3 juga dikabarkan akan memiliki kamera depan yang berada di bawah lapisan layar, untuk memberikan pengalaman full-screen sesungguhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AjuNews


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com