Samsung Galaxy Z Fold 3 Dikabarkan Bakal Meluncur Lebih Awal

Kompas.com - 25/11/2020, 17:00 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 2 GadgetsNDTVSamsung Galaxy Z Fold 2
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Usai merilis ponsel lipat Galaxy Z Fold 2 di tahun ini, Samsung kabarnya tengah mempersiapkan penerus smartphone tersebut yang diduga akan mengusung nama Galaxy Z Fold 3/ Bocoran mengenai Galaxy Z Fold 3 pun mulai mencuat di dunia maya.

Salah satu bocoran dari sumber industri di Korea Selatan menyebutkan bahwa ponse ini konon akan diperkenalkan pada Juni 2021. Kalau benar, maka Galaxy Z Fold 3 bakal hadir lebih cepat dari pendahulunya yang diperkenalkan pada bulan Agustus.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 2 Dijual Rp 33 Juta di Indonesia, Pre-order Mulai Hari Ini

Kabar lain mengatakan bahwa Samsung akan membekali Galaxy Z Fold 3 dengan kompartemen khusus untuk menempatkan stylus S Pen, seperti yang terdapat pada seri Galaxy Note.

Dihimpun KompasTekno dari 9To5Google, Rabu (25/11/2020), layar Galaxy Z Fold 3 kabarnya akan dilapisi ultra-thin glass (UTG) terbaru yang lebih tahan terhadap goresan dibandingkan lapisan yang ada di Galaxy Z Fold 2.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa Galaxy Z Fold 3 bakal mengadopsi teknologi kamera bawah layar (under-display camera).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk sekarang, Samsung kabarnya sedang memfinalisasi spesifikasi Galaxy Z Fold 3. Pabrikan asal Negeri Ginseng ini sama sekali belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang ponsel lipat generasi berikutnya.

Baca juga: Galaxy Z Fold 2 Pakai Layar 120 Hz, Baterainya Awet?

Selain Galaxy Z Fold 3, seri ponsel flagship Galaxy S berikutnya dari Samsung -sebut saja Galaxy S21- konon juga akan hadir lebih awal, yakni pada pertengahan Januari 2021, alih-alih akhir Februari seperti biasanya.

Seorang pembocor gadget kenamaan, Jon Prosser, sempat menyebutkan bahwa pre-order Galaxy S21 akan dibuka di hari yang sama dengan peluncurannya, yakni pada 14 Januari 2021, sementara penjualan perdana secara offline bakal dilakukan pada 29 Januari 2021.



Sumber 9To5Google
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X