Redmi Watch Resmi Meluncur, Arloji Pintar Harga Rp 600.000-an

Kompas.com - 27/11/2020, 08:09 WIB
Redmi Watch resmi diluncurkan di China GSM ArenaRedmi Watch resmi diluncurkan di China

KOMPAS.com - Redmi resmi meluncurkan arloji pintar (smartwatch) perdananya di China. Mengusung nama Redmi Watch, arloji pintar ini sekilas tampak mirip arloji pintar besutan Apple, yakni Apple Watch.

Redmi Watch memiliki desain berbentuk persegi dengan sudutnya yang membulat. Arloji pintar ini dibekali dengan layar seluas 1,4 inci 2.5D dengan resolusi 320 x 320 piksel.

Redmi Watch sudah dilengkapi dengan teknologi water resistance dengan hingga kedalaman mencapai 50 meter. Arloji pintar ini memiliki bobot seberat 35 gram.

Seperti pada arloji pintar pada umumnya, Redmi Watch turut dibekali dengan sejumlah fitur pendeteksi aktivitas olahraga, mulai dari berlari, bersepeda, berenang, dan masih banyak lagi.

Adapun fitur tersebut juga mencakup pendeteksi detak jantung dan pelacak durasi tidur. Seluruh aktivitas tracking dapat dipantau dan diakses melalui aplikasi Mi Fit.

Baca juga: Xiaomi Mi Watch Revolve Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan Baterai Tahan Lama

Melalui aplikasi ini pula, pengguna dapat mengatur tampilan muka pada Redmi Watch. Tersedia lebih dari 120 jenis tampilan muka yang bisa dipilih secara gratis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Redmi Watch dapat terhubung dengan ponsel menggunakan koneksi Bluetooth. Arloji pintar ini hadir dengan dukungan NFC.

Baterai Redmi Watch diklaim bisa bertahan hingga tujuh hari dalam pemakaian normal, serta 12 hari dengan mode hemat daya. Dibutuhkan waktu sekitar dua jam agar baterai pada perangkat ini dapat terisi dengan penuh.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (27/11/2020), Redmi Watch tersedia dalam varian warna hitam, putih, biru navy, pink, dan hijau.

Di China, arloji pintar ini baru akan dijual secara resmi pada 1 Desember mendatang dengan banderol harga sebesar 299 Yuan (sekitar Rp 640.000).

Baca juga: Apple Watch Kini Bisa Streaming Spotify Tanpa iPhone

Belum diketahui apakan Redmi Watch juga akan diluncurkan di luar China. Namun, nama arloji pintar ini telah terdaftar dalam daftar listing Federal Communications Commission (FCC) AS dengan nama Xiaomi Mi Watch Lite.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber gsmarena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.