Samsung Disebut Siapkan 5 Ponsel Lipat Tahun Depan

Kompas.com - 30/11/2020, 07:00 WIB
Galaxy Z Flip varian Mirror Purple dan Mirror Black Kompas.com/Wahyunanda KusumaGalaxy Z Flip varian Mirror Purple dan Mirror Black

KOMPAS.com - Pasar smartphone lipat memang masih sulit diterka. Selain karena masih baru, banderolnya juga hanya terjangkau untuk kalangan tertentu.

Namun, hal ini tidak menggentarkan Samsung untuk terus memperkenalkan smartphone lipat baru. Vendor asal Korea Selatan itu disebut menyiapkan lima ponsel lipat yang akan dirilis untuk tahun depan.

Kabar tersebut berasal dari laporan media asal Korea Selatan, The Elec. Menurut sumber terdekat dengan industri, dua di antaranya adalah penerus dari Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold. Kemudian ada tiga jenis smartphone lipat baru yang akan ditambahkan.

Belum diketahui seri apa saja yang sedang disiapkan. Namun kemungkinan adalah Galaxy Z Fold 3 yang rumornya akan menggantikan seri Galaxy Note.

Satu lagi kemungkinan adalah Galaxy Z Flip 2, penerus Galaxy Z Flip, ponsel lipat dengan konsep clamshell atau serupa cangkang kerang.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Dikabarkan Bakal Meluncur Lebih Awal

Sekadar bocoran, Galaxy Z Fold 3 kabarnya akan diperkenalkan bulan Juni 2021. Menurut rumor yang berkembang, ponsel lipat ini akan dibekali stylus pen layaknya Galaxy Note, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phandroid, Senin (30/11/2020).

Layar Galaxy Z Fold 3 akan dilapisi teknologi ultra-thin glass (UTG) terbaru yang lebih tahan terhadap goresan dibanding lapisan yang menyelimuti layar Galaxy Z Fold 2.

Ponsel ini juga disebut akan mengusung teknologi under-display camera alias kamera yang tertanam di bawah layar.

Sementara penerus Galaxy Z Flip, kabarnya akan mengusung layar dengan refresh rate 120 Hz. Bingkai layar kabarnya akan semakin dibuat tipis untuk memaksimalkan pengalaman visual.

Baca juga: Charger MagSafe iPhone 12 Bisa Dipakai di Galaxy Z Fold 2

Galaxy Z Flip model baru tersebut disinyalir akan dijual dengan harga lebih murah dibanding pendahulunya. Diperkirakan akan dipatok pada angka di bawah 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 21,2 juta.

Sebagai perbandingan, Galaxy Z Flip 5G dipatok dengan harga Rp 1.449 dollar AS, sedangkan Galaxy Z Flip dijual dengan harga 1.380 dollar AS ketika diluncurkan.



Sumber Phandroid
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X