Qualcomm Umumkan Chipset Snapdragon 888

Kompas.com - 02/12/2020, 07:59 WIB
Chipset Qualcomm Snapdragon 888. QualcommChipset Qualcomm Snapdragon 888.

KOMPAS.com - Pabrikan semikonduktor Qualcomm resmi mengumumkan chipset terbarunya yakni Snapdragon 888 pada acara Tech Summit yang digelar Senin (1//12/2020) malam waktu Indonesia.

Qualcomm lebih memilih penamaan 888, bukan Snapdragon 875 seperti dirumorkan dan tidak mengikuti tradisi sebelumnya yang menggunakan akhiran angka lima.

Chipset Snapdragon 888 akan menjadi otak jajaran smartphone flagship yang akan dirilis tahun 2021.

"Snapdragon 888 5G menawarkan pengalaman yang premium yang layak Anda dapatkan," Lekha Motiwala, Director Product Management Qualcomm Technologies Inc, seperti dipantau KompasTekno, dalam presentasi yang disiarkan secara online.

Salah satu spesifikasi utama yang diunggulkan chipset ini adalah peningkatan besar untuk dukungan jaringan 5G.

Snapdragon 888 memiliki modem 5G X60 yang sudah menyatu sepenuhnya dengan system on chip (SoC). Berbeda dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 865 yang menggunakan chip modem 5G terpisah.

Modem Snapdragon X60 dibangun dengan fabrikasi 5 nm yang menawarkan konsumsi daya lebih hemat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Modem RF-System generasi ketiga tersebut juga memiliki kompatibilitas mmWave dan sub-6 5G. X60 juga mendukung multi-SIM, 5G standalone, 5G non-standalone, FDD, TDD, dan Dynamic Spectrum Sharing.

Kompatibilitas dan dukungan di atas menjamin fitur 5G pada Snapdragon 888 dapat dipakai di seluruh jaringan dan perangkat 5G. Ada juga Dynamic Spectrum Sharing untuk meningkatkan dukungan dengan jaringan 4G yang sudah ada.

Selain 5G, Snapdragon 888 didukung AI Engine generasi keenam yang menjanjikan peningkatan performa yang lebih besar serta penghematan daya untuk menggunakan fitur kecerdasan buatan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.