Spotify Wrapped 2020: Ini Daftar Artis dan Lagu Paling Populer di Indonesia

Kompas.com - 02/12/2020, 11:05 WIB
ilustrasi Spotify techcrunch.comilustrasi Spotify

KOMPAS.com - Sekitar 30 hari lagi, kita akan sampai di penghujung 2020. Seperti biasa, sebelum sampai ke tahun yang baru, platform streaming musik Spotify merilis daftar musik populer sepanjang tahun.

Kini, rangkuman tersebut dijuluki dengan " Spotify Wrapped 2020". Seperti namanya, ada beberapa musisi dan lagu yang paling banyak didengar oleh pelanggan asal Indonesia.

Sama seperti tahun lalu, grup musik Kpop BTS berhasil menduduki peringkat teratas sebagai artis yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

Baca juga: Mirip Instagram dan Twitter, Spotify Juga Punya Fitur Stories

Grup boyband yang beranggotakan 7 orang tersebut disusul dengan musisi lokal Pamungkas, penyanyi internasional Justin Bieber, grup Kpop Blackpink, dan satu musisi Tanah Air lainnya, Fiersa Besari.

Beralih ke daftar lain, untuk kategori daftar lagu yang paling banyak didengar di Indonesia, BTS sendiri tidak muncul dalam posisi 5 teratas.

Daftar tersebut diisi oleh aneka lagu single dari sejumlah artis ternama, baik lokal dan internasional, tanpa kehadiran lagu single dari grup musik Kpop. 

Di antaranya seperti single berjudul “Pura Pura Lupa” yang dinyanyikan Mahen, “Someone You Loved” oleh Lewis Capaldi, “Secukupnya” yang dibawakan oleh Hindia, Pamungkas dengan “One Only", serta lagu “Sunday Best” milik duo musisi internasional bernama Surfaces.

Meski demikian, BTS kembali muncul di dalam daftar album yang paling banyak diputar di Tanah Air.

Baca juga: Spotify Buka Lowongan Kerja, Syaratnya Bisa Bahasa Indonesia

Posisinya, berdasarkan yang paling atas, adalah Walk the Talk dari Pamungkas, Menari Dengan Bayangan dari Hindia, MAP OF THE SOUL: 7 dari BTS, Cinta Luar Biasa dari Andmesh, dan Divinely Uninspired To A Hellish Extent dari Lewis Capaldi.

Nah, untuk lebih lengkapnya, simak daftar lagu serta artis yang paling banyak didengar orang Indonesia sepanjang 2020 berikut, sebagaimana dirangkum dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (2/12/2020).

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X