Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Fortnite" Season 5 Resmi Dimulai, Apa Saja yang Baru?

Kompas.com - 02/12/2020, 15:58 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Musim ke-4 di babak ke-2 (Chapter 2 - Season 4) game Fortnite resmi berakhir setelah para pemain berhasil mengalahkan penjahat super dari Marvel Universe bernama "Galactus".

Kini, musim teranyar game tersebut, yakni Chapter 2 - Season 5, resmi dimulai dengan jalan cerita dan gameplay baru yang lebih segar.

Alih-alih melanjutkan jalan cerita Marvel Universe, musim teranyar di game tersebut kini mengusung tema "Zero Point".

Dalam sebuah video YouTube bertajuk "Story Trailer for Fortnite Chapter 2 - Season 5", cerita di musim ke-5 ini diawali oleh karakter ikonik Fortnite, Jonesy, yang bertugas mencegah dunia Fortnite hancur dan dilanda dengan fenomena yang dijuluki "The Loop".

Untuk mencegah The Loop, ia, atau bisa dibilang pemain, memiliki misi untuk melindungi bola energi yang dijuluki "The Zero Point".

Bola ini, yang muncul ke permukaan akibat ledakan yang dipicu Galactus, merupakan pusat dari seluruh kekuatan yang ada di dunia Fortnite, juga bisa digunakan untuk beralih antar realitas.

Nah, pemain lantas perlu merekrut sejumlah pemburu bayaran (bounty hunters) dari beragam dunia yang berbeda, agar rencana tersebut berjalan dengan mulus.

Terlepas dari misi yang diemban, video berdurasi 1 menit 37 detik ini tidak menjelaskan siapa saja bounty hunters yang bisa dikoleksi, berikut peta (map) dan titik menarik (point of interest/POI) baru yang bakal pemain temui.

Namun, kejelasan tentang hal tersebut bisa diamati di video selanjutnya berjudul "Fortnite Chapter 2 - Season 5 Battle Pass Gameplay Trailer" yang turut diunggah oleh akun resmi Fortnite di YouTube.

Baca juga: Keseruan Live Event Fortnite, Melawan Galactus Raksasa hingga Menyetir Bus Terbang

Battle Pass Season 5

Ilustrasi skin karakter yang bakal ditemui di musim ke-5 Fortnite lewat Battle Pass.Fortnite Ilustrasi skin karakter yang bakal ditemui di musim ke-5 Fortnite lewat Battle Pass.

Dalam video cuplikan lain yang dirilis secara bersamaan tersebut, pemain tampak bisa mendapatkan beragam kostum (skin) menarik, mulai dari karakter, senjata, glider, dan lainnya yang hanya bisa didapatkan di Season 5.

Aneka skin ini memang bertemakan bounty hunters, seperti skin gladiator "Menace", pemburu bayaran berupa pria berkepala kucing, skin pemburu manusia yang memiliki sayap, dan lain sebagainya.

Bahkan, ada seorang pemburu bayaran ikonik dari seri Star Wars bernama "The Mandalorian", ditemani dengan karakter menggemaskan "Baby Yoda".

Aneka skin tersebut, beragam in-game items lainnya, biasanya bisa didapatkan dengan cara menaikkan level Battle Pass ke level tertentu.

Selain skin dan items, Fortnite musim teranyar juga menghadirkan aneka quest baru yang memungkinkan pemain untuk berlomba-lomba mengumpulkan skor dan uang, demi memperkuat karakter dan pemburu bayaran yang didapatkan.

Baca juga: Fortnite Sediakan Fitur Video Chat di Dalam Game

Salah satu POI baru di Fortnite musim ke-5.Fortnite Salah satu POI baru di Fortnite musim ke-5.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com