Kompas.com - 02/12/2020, 18:02 WIB

KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun terakhir, para vendor Android semakin giat melahirkan inovasi ponsel lipat terbaru mereka. Apple pun dikabarkan ikut mencoba mengikuti tren tersebut dengan menciptakan iPhone dengan layar lipat.

Media lokal di China menyebutkan bahwa para supplier Apple tengah melakukan proses pengiriman komponen ke Hon Hai Group (nama lain dari Foxconn), untuk keperluan

Foxconn diketahui merupakan perusahaan manufaktur rekanan Apple di China yang selama ini berbagai produk seperti iPhone dan IPad. Pengiriman komponen ke Foxconn disiyalir tak lain merupakan bagian dari uji coba iPhone lipat Apple.

Baca juga: Ponsel Lipat Apple Punya Desain yang Beda, Seperti Apa?

Komponen layar disebut berasal dari Samsung sementara bagian engselnya dibuat oleh perusahaan lain bernama Nissei.

Saat ini, Apple konon  masih berfokus melakukan proses perancangan dan pengujian ponsel lipat buatannya. Perangkat itu pun ditengarai baru akan rampung pada pertengahan tahun 2022.

Tak sendirian, rupanya Apple juga turut menjalin kerja sama dengan beberapa pabrikan lain seperti Samsung dan Nissei. Samsung berperan sebagai pemasok panel layar lipat sementara Nissei bertugas menyuplai material engsel ponsel.

Baca juga: Konsep Ponsel Lipat Apple Tidak Pakai Layar yang Bisa Ditekuk

Laporan lain menyebutkan bahwa Apple masih kebingungan memilih layar berjenis OLED atau MicroLED untuk jenis panel layar di iPhone lipat. Pilihan ini nantinya akan menentukan proses produksi yang mesti ditempuh.

Selagi Apple diduga sedang sibuk berkutat dengan rancangannya, para pabrikan Android sudah menelurkan produk ponsel lipat generasi kedua hingga ketiga.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (2/12/2020), beberapa vendor lain seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo juga dilaporkan tengah merancang ponsel lipat perdana mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.