Seorang Mi Fans Borong Seisi Toko Xiaomi Senilai Rp 1,4 Miliar

Kompas.com - 03/12/2020, 09:32 WIB
Authorized Mi Store di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. KOMPAS.com/Reska K. NistantoAuthorized Mi Store di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.
|
Editor Oik Yusuf


KOMPAS.com - Toko Mi Store Xiaomi menjual aneka macam produk gadget dan elektronik, mulai dari smartphone, kamera pengawas, hingga televisi.

Kira-kira berapa harga semua produk di toko semacam ini? Seorang Mi Fans belakangan menemukan jawabannya. Dia memborong barang-barang seisi toko yang dipajang di sebuah Mi Store di China.

Video yang memperlihatkan struk belanja sangat panjang dari pembelian tersebut kemudian diunggah di Duoyin, nama lain media sosial TikTok di China.

Baca juga: Xiaomi Ungkap Tanggal Peluncuran Mi 10T dan Mi10 Pro di Indonesia

Di struk tertulis nilai belanjaan mencapai 690.000 yuan atau sekitar Rp 1,4 miliar. Sang Mi Fans juga tidak menggunakan kupon, artinya dia membayar belanjaan itu dari kantongnya sendiri.

Struk belanja salah satu Mi Fans asal China yang dibagikan lewat Douyingizmochina.com Struk belanja salah satu Mi Fans asal China yang dibagikan lewat Douyin
Sayang, dia tidak merinci barang-barang apa saja yang dibeli sehingga jenis dan jumlahnya tidak diketahui.

Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (3/12/2020) pun tidak menyebutkan identitas si Mi Fans atau lokasi toko Mi Store yang seisi barangnya diborong oleh orang itu.

Baca juga: Xiaomi Sesumbar Mi 11 Bakal Pertama Pakai Snapdragon 888

Toko Mi Store di China bisa dibilang lebih lengkap dibandingkan di negara lain. Pernak-pernik elektronik buatan Xiaomi bisa ditemukan secara komplit di Negeri Tirai Bambu.

Xiaomi sendiri memang aktif menelurkan aneka produk perangkat pintae untuk smart home, seperti Mi TV Stick, Smart TV, kamera CCTV, Mi Sunglasses, dan lain-lain.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X