Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Penampakan Terjelas Samsung Galaxy S21 Plus

Kompas.com - 03/12/2020, 11:36 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung diketahui tengah bersiap merilis Galaxy S terbaru yang diduga akan bernama Galaxy S21 Series. Bocoran mengenai ponsel flagship itu pun terus berdatangan.

Diberitakan sebelumnya bahwa Galaxy S21 Series akan hadir dalam beberapa model, salah satunya adalah Galaxy S21 Plus. Bocoran gambar rancangan ponsel itu pun beredar di dunia maya.

Berdasarkan rancangan tersebut, pembocor kenamaan, @xleaks7 dan Pigtou membuat model rekaan 3D yang lebih lengkap. Model ini memberi gambaran terjelas seperti apa tampang Galaxy S21 Plus nantinya.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21, Detail Layar dan Kamera

Dipublikasikan di halaman Coverpigtou.it, layar Galaxy S21 Plus tampak memiliki bezel yang tipis. Bagian depan ponsel tersebut dipenuhi layar dengan sebuah punch hole di bagian tengah atas.

Gambar rekaan Galaxy S21 Plus@xleaks7, Pigtou Gambar rekaan Galaxy S21 Plus

Belum diketahui berapa ukuran pasti layar ponsel tersebut. Namun, diduga berukuran sama seperti Galaxy S20 Plus yakni 6,7 inci dengan dimensi 161,55 x 75,6 x 7,86 mm.

Sudut-sudut Galaxy S21 Plus terlihat membulat, seperti pendahulunya. Di bagian bawah tampak sebuah port USB Type C, mikrofon, dan satu buah speaker.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 Bisa Buka Kunci Layar dengan Suara?

Sedangkan di bagian punggung, terdapat tiga kamera yang dibungkus secara vertikal dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Apabila dilihat dari samping, modul kamera yang konfigurasinya masih belum diketahui itu terlihat menonjol dari permukaan bodi ponsel.

Selain penampakan Galaxy S21, gambar rekaan tidak mengungkap informasi tambahan lain terkait Galaxy S21 Plus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (3/12/2020).

Gambar rekaan Galaxy S21 Plus@xleaks7, Pigtou Gambar rekaan Galaxy S21 Plus

Selain Galaxy S21 Plus, beberapa watku sebelumnya bocoran penampakan Galaxy S21 Ultra juga beredar di ranah maya.

Galaxy S21 Ultra memiliki modul kamera belakang yang ukurannya terlihat besar, lebih besar dibandingkan Galaxy S20 Ultra ataupun Galaxy Note 20 Ultra sebelumnya.

Rancangan layarnya tetap Infinity-O seperti pendahulunya, yaitu trio Galaxy S20, dengan bezel alias bingkai tipis di sisi-sisinya.

Galaxy S21 Series sendiri konon akan dirilis lebih awal yaitu pada Januari 2021 mendatang. Biasanya, Samsung memperkenalkan Galaxy S Series terbarunya sekitar pertengahan Februari setiap tahun.

Belum diketahui pula apa sebenarnya alasan Samsung mempercepat peluncuran Galaxy S21, apabila benar diluncurkan pada Januari mendatang. Namun, menurut sejumlah laporan, strategi ini kemungkinan dipicu oleh beberapa faktor.

Baca juga: Samsung Angkat Bicara soal Jadwal Peluncuran Galaxy S21

Pertama, performa penjualan Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 konon tidak sesuai ekspektasi atau target yang dipasang Samsung. Sehingga, peluncuran lebih awal mungkin saja bisa memperbaiki kondisi keuangan perusahaan.

Lalu, Samsung dikabarkan ingin mengambil sebagian pangsa pasari Huawei, pasca peluncuran Mate 40 series yang digelar beberapa hari lalu.

Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga disebut ingin mencomot sebagian pangsa pasar Apple pasca perusahaan rintisan Tim Cook ini meluncurkan iPhone 12.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com