Pre-order PlayStation 5 di Indonesia Bakal Diundi?

Kompas.com - 04/12/2020, 13:24 WIB
Harga PlayStation 5 (PS5) di Indonesia. PlayStation AsiaHarga PlayStation 5 (PS5) di Indonesia.

KOMPAS.com - Konsol teranyar Sony, PlayStation 5 (PS5) dipastikan bakal dirilis di Indonesia pada 22 Januari 2021.

Meski demikian, peminat bisa mulai memesan konsol tersebut lewat keran pre-order (PO) yang dibuka pada 18 Desember, di sejumlah gerai rekanan Sony yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Namun, beredar kabar bahwa mekanisme PO PS5 di Indonesia bakal mengusung sistem yang berbeda, yakni sistem undian (raffle). Artinya, meski konsumen sudah memesan dan memiliki dana yang cukup, mereka belum tentu bisa membawa pulang konsol tersebut.

Baca juga: Pengecer Borong 3.500 PS5 Pakai Bot

Hal tersebut bisa diketahui lewat sejumlah informasi yang disampaikan oleh beberapa peritel PlayStation 5 di Indonesia yang berpartisipasi, salah satunya adalah GS Shop.

Dalam sebuah unggahan di akun resminya di Twitter, GS Shop mengonfirmasi bahwa sistem pre-order PS5 memang bakal menggunakan sistem undian. 

Sistem undian itu menurut GS Shop sesuai dengan arahan dari pihak Sony Indonesia.

Postingan ini sayangnya tidak menjelaskan bagaimana mekanisme undian tersebut lebih lanjut. Namun, ada sebuah laman survei di situs GSShop.id yang diperuntukkan bagi para peminat PS5.

Survei ini sendiri terdiri dari informasi data pribadi, ketertarikan untuk membeli PS5 beserta sederet aksesorinya, game PS5 yang ingin dimainkan, dan lain sebagainya.

Kemungkinan pihak GS Shop akan mengundi/memilih siapa calon pembeli yang benar-benar antusias dengan kehadiran PS5. Atau, mereka bisa memilihnya secara acak, terlepas dari antusias dari pengisi survei.

Kuota terbatas

Ilustrasi PS5 dengan controller DualSense.Techspot Ilustrasi PS5 dengan controller DualSense.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X