Kapan Cyberpunk 2077 Bisa Diunduh dan Dimainkan di Indonesia?

Kompas.com - 06/12/2020, 15:15 WIB
Poster Cyberpunk 2077. CDPRPoster Cyberpunk 2077.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah ditunda berkali-kali, game Cyberpunk 2077 dipastikan bakal dirilis pada 10 Desember mendatang.

Game teranyar bikinan CD Projekt RED (CDPR) bakal tersedia untuk Windows (PC), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Google Stadia.

Beberapa hari sebelum tanggal peluncuran, CDPR kini mengungkap informasi seputar kapan sebenarnya game tersebut bisa dimainkan di seluruh wilayah di penjuru dunia. Hal tersebut disampaikan via akun resmi @CyberpunkGame di Twitter.

Apabila menilik gambar yang menyertai postingan di atas, waktu rilis di Indonesia sebenarnya tidak dicantumkan secara gamblang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, jika mengacu pada wilayah terdekat, yaitu Singapura, maka pengguna asal Indonesia bisa langsung memainkan Cyberpunk 2077 (versi PC) pada 10 Desember mendatang, tepat pukul 07.00 WIB, alias satu jam lebih awal dari waktu Singapura (SGT).

Detail waktu perilisan Cyberpunk 2077 di seluruh dunia.Cyberpunk2077 Detail waktu perilisan Cyberpunk 2077 di seluruh dunia.

Meski demikian, CDPR bakal mengizinkan para pembeli Cyberpunk 2077 untuk mengunduh game tersebut terlebih dahulu, sehingga nantinya bisa langsung dimainkan di tanggal peluncuran.

Khusus versi PC, periode yang biasa dijuluki preload ini bakal dibuka pada 7 Desember mendatang, tepat pada pukul 12.00 CET (18.00 WIB) di GOG, dan 17.00 CET (23.00 WIB) di Steam dan Epic Games Store.

Lantas, bagaimana dengan Cyberpunk 2077 versi konsol?

Berdasarkan keterangan yang tercantum di bagian kiri bawah pada ilustrasi gambar di atas, pengguna konsol (PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S) bisa langsung memainkan Cyberpunk 2077 pada 10 Desember, tepat pukul 00.00 WIB.

Adapun game tersebut sudah bisa diunduh di Xbox One dan Xbox Series X/S sejak 3 Desember kemarin, tepat pukul 23.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.