Wujud Asli Samsung Galaxy S21 Plus dan S21 Ultra, Modul Kamera Jelas Kelihatan

Kompas.com - 08/12/2020, 12:05 WIB
Bocoran gambar Samsung Galaxy S21 Ultra phonearena.comBocoran gambar Samsung Galaxy S21 Ultra

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone premium teranyar dari keluarga Galaxy S. Suksesor seri Galaxy S20 tersebut disinyalir bakal bernama Galaxy S21, dan diyakini bakal dikuak secara resmi Januari mendatang.

Jelang peluncurannya, beragam bocoran pun sudah mengalir deras di ranah maya. Yang terbaru, YouTuber bernama Sakitech membagikan sebuah gambar yang diyakini sebagai wujud "nyata" dari dua varian Galaxy S21 yang bakal meluncur, yakni Galaxy S21 Plus dan S21 Ultra.

Berdasarkan foto yang ia pamerkan, bisa dilihat bahwa punggung Galaxy S21 Ultra yang berwarna hitam itu tampak dihiasi dengan modul kamera berbentuk persegi panjang yang terletak di pojok kiri atas ponsel.

Baca juga: Samsung Angkat Bicara soal Jadwal Peluncuran Galaxy S21

Modul yang terbilang cukup besar ini menampung lima kamera, masing-masing konon merupakan kamera utama 108 megapiksel (MP), kamera ultrawide 12 MP, kamera telefoto 10 MP (zoom 3x), kamera periskop 10 MP (zoom 10x), dan kamera laser autofocus (AF).

Di dalam modul tersebut, terdapat pula modul LED flash untuk membantu pencahayaan di pemotretan dalam kondisi minim cahaya/malam hari.

Penampakan asli ponsel yang diduga sebagai Galaxy S21 Ultra (kiri) dan S21 Plus (kanan).Sakitech Penampakan asli ponsel yang diduga sebagai Galaxy S21 Ultra (kiri) dan S21 Plus (kanan).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan Galaxy S21 Ultra, Galaxy S21 Plus sendiri, yang sama-sama berwarna hitam, hanya dibekali dengan tiga kamera belakang yang disusun vertikal di modul persegi panjang, lengkap dengan LED flash di sebelahnya.

Kabarnya, resolusi ketiga kamera tersebut sama dengan Galaxy S20 reguler, yakni kamera utama 12 MP, kamera telefoto 64 MP, dan kamera ultrawide 12 MP.

Meski demikian, Samsung ditengarai bakal mendatangkan pembaruan kamera di sisi software, sehingga kinerja fotografinya nanti kemungkinan bakal lebih mumpuni dari pendahulnya.

Sayangnya, foto dari Sakitech ini hanya menampilkan desain belakang Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 Bakal Dijual Tanpa Charger?

Namun, bagian depan kedua ponsel ini konon bakal dihiasi dengan kamera selfie yang ditampung dalam sebuah modul punch hole (Infinity-O) di bagian tengah atas layar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (8/12/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X