5 Smartphone Pilihan untuk Selfie dan Foto-foto

Kompas.com - 08/12/2020, 15:16 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Salah satu aspek smartphone yang mengalami perkembangan paling pesat adalah kamera. Kualitas dan ragam teknologi kamera ponsel telah meningkat jauh dalam beberapa tahun terakhir.

Para pabrikan saling berlomba menerapkan inovasi baru di bidang fotografi demi hasil tangkapan gambar yang lebih menarik, mampu menangkap obyek di jarak lebih jauh, lebih dekat, hingga dalam kondisi cahaya apapun.

Tak mengherankan jika kemudian smartphone menjadi andalan sebagian besar orang dalam mengabadikan momen sehari-hari. Perangkat yang muat dalam saku pakaian ini bisa dibilang dapat menggantikan kamera digital untuk keperluan tersebut.

Anda yang sedang mencari smartphone baru dengan kamera andal akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan menarik di pasaran.

Untuk mempermudah Anda dalam memilih, KompasTekno telah menghimpun lima di antaranya yang mumpuni untuk keperluan fotografi, dengan kamera belakang ataupun selfie lewat kamera depan.

Artikel ini adalah bagian dari event Pop ID yang diselenggarakan oleh KG Media dan Google. Anda juga bisa ikut serta memberikan suara untuk smartphone favorit Anda di situs Pop ID di alamat popid.kompas.com antara tanggal 4 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Oppo Reno4 Pro

Rp 6.999.000

Oppo Reno4 Pro.Gizmochina Oppo Reno4 Pro.
Meski tidak secanggih Reno 10x Zoom keluaran tahun lalu, Reno4 Pro jauh lebih baru dan turut dibekali rangkaian kamera yang masih cukup mumpuni.

Pada punggungnya tersemat kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sementara, di sisi depan ada kamera tunggal 32 MP yang dimuat di dalam lubang punch hole.

Layar ponsel ini menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, dan pemindai sidik jari terintegrasi.

Dari segi spesifikasi hardware, Reno4 Pro termasuk papan tengah denan chip Snapdragon 720G, RAM 8 GB, media internal 256 GB, dan baterai 4.000 mAh dengan fast charging 65 watt.

Baca juga: Beda Oppo Reno 4 F dengan Reno 4 dan Reno 4 Pro

Samsung Galaxy S20 FE

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.