Xiaomi Mi 10T dan 10T Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 08/12/2020, 21:11 WIB
Mi 10T dan Mi 10T Pro resmi dirilis. KOMPAS.com/YUDHA PRATOMOMi 10T dan Mi 10T Pro resmi dirilis.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah menggoda para penggemar dengan beragam teaser, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan dua smartphone kelas atas teranyarnya, yakni Mi 10T dan 10T Pro, di Indonesia.

Kedua ponsel flagship teranyar ini menjadi pelengkap dari keluarga Mi 10 Series yang dipasarkan di Tanah Air.

Sebelumnya, "saudara" kedua perangkat tersebut, Mi 10 telah diluncurkan lebih dulu di Indonesia pada awal Mei lalu. (Baca juga: Xiaomi Mi 10 Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya?)

Sama seperti Mi 10, Mi 10T dan Mi 10T Pro juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 865. Meski demikian, layar kedua ponsel tersebut sedikit lebih mumpuni lantaran mengadopsi refresh rate 144 Hz, alih-alih 90 Hz.

"Mi 10T Series memiliki layar dengan refresh rate 144Hz demi menghadirkan pengalaman visual yang mumpuni untuk pengguna," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam acara peluncuran bertajuk "Technology for a Better Life", Selasa (8/12/2020).

Secara desain, Mi 10T dan 10T Pro sebenarnya memiliki layar dengan diagonal serupa dengan Mi 10, yakni 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Namun, panel kedua ponsel ini berjenis IPS LCD, bukan AMOLED seperti Mi 10. Hal ini, lanjut Alvin, lantas memisahkan segmen pasar Mi 10T dan 10T Pro, di mana kedua ponsel ini difokuskan kepada pengguna yang gemar menikmati konten hiburan.

"Mi 10 fokus kepada ponsel flagship dengan desain premium yang apik, sementara Mi 10T dan 10T Pro itu merupakan ponsel flagship yang fokus di kategori entertainment, seperti untuk menonton video atau bermain game," imbuh Alvin.

Baca juga: Daftar Ponsel Terkencang Agustus 2020 Versi AnTuTu, Xiaomi Mi 10 Ultra Teratas

Spesifikasi Mi 10T dan Mi 10T Pro

Tampilan punggung Mi 10T Pro. Materi punggung ponsel ini berupa plastik polikarbonat yang dilapisi dengan sentuhan mengilap bak kaca. Di bagian ini, terdapat modul persegi panjang yang memuat tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera macro 5 MP. Ada pula sensor untuk menopang kinerja autofocus (AF) yang sudah dilengkapi dengan penstabil gambar fisik (OIS). KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan punggung Mi 10T Pro. Materi punggung ponsel ini berupa plastik polikarbonat yang dilapisi dengan sentuhan mengilap bak kaca. Di bagian ini, terdapat modul persegi panjang yang memuat tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera macro 5 MP. Ada pula sensor untuk menopang kinerja autofocus (AF) yang sudah dilengkapi dengan penstabil gambar fisik (OIS).

Terlepas dari desain dan fitur unggulan di segmen hiburan, Mi 10T dan 10T Pro juga dihadirkan bagi para pengguna yang punya hobi memotret.

Untuk menunjang kegiatan tersebut, pengguna bisa memanfaatkan tiga kamera belakang (yang ditampung dalam modul persegi) dan satu kamera depan (yang ditampung dalam modul punch hole) pada kedua ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X