Seperti iPhone, Galaxy S21 Dijual Tanpa Charger dan Earphone?

Kompas.com - 13/12/2020, 08:03 WIB
Charger Samsung Galaxy S20 Ultra phonearena.comCharger Samsung Galaxy S20 Ultra
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Kebijakan Apple untuk tidak menyertakan charger dan earphone dalam paket pembelian iPhone 12 nampaknya akan diikuti oleh pesaing terbesarnya, Samsung.

Pabrikan ponsel asal Korea Selatan tersebut kabarnya akan meniadakan dua aksesori dimaksud dalam kotak penjualan flagship Galaxy S berikutnya, yaitu Galaxy S21.

Berdasarkan rumor yang beredar, ada tiga model berbeda dari Galaxy S21, masing-masing dengan nomor model SM-G991B, SM-G996B, dan SM-G998B.

Baca juga: iPhone 12 Dijual Tanpa Charger dan Earphone, Ini Penjelasan Apple

SM-G991B disinyalir merupakan nomor model seri Galaxy S21 Reguler, SM-G996B mengacu pada varian Galaxy S21 Plus, dan SM-G998B untuk model Galaxy S21 Ultra.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (13/12/2020), ketiga nomor model Galaxy S21 itu dilaporkan telah disertifikasi oleh badan telekomunikasi Brasil, ANATEL.

Sindiran Samsung untuk Apple lewat akun Facebookfacebook.com/Samsung Sindiran Samsung untuk Apple lewat akun Facebook

Dalam dokumen tersebut, terungkap bahwa calon ponsel flagship Samsung yang disinyalir merupakan Galaxy S21 itu akan datang tanpa disertai charger.

Di samping itu, ANATEL juga mengatakan bahwa Samsung juga akan menghilangkan aksesori earphone dalam kotak pembelian Galaxy S21 Series.

Meski demikian, kabar ini masih belum dikonfirmasi kebenarannya. Pasalnya, Samsung juga belum mengumumkan rencana tersebut secara gamblang.

Baca juga: Resmi, iPhone 12 Bisa Dibeli di Indonesia Mulai 18 Desember

Namun, apabila rumor tersebut akurat, maka peminat Galaxy S21 agaknya bakal harus menyediakan budget ekstra membeli charger dan earphone secara terpisah, seperti juga pembeli seri iPhone 12.

Sempat menyindir Apple

Halaman:


Sumber phonearena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X