Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Manfaat RAM dan Memori Berkapasitas Besar di Vivo Y51

Kompas.com - 14/12/2020, 11:00 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan lalu, Vivo baru saja merilis Y51 di Indonesia. Salah satu model terbaru dari keluarga smartphone Y-Series ini dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Vivo mengatakan bahwa Y51 menjadi wujud komitmen menjawab kebutuhan konsumen akan smartphone dengan RAM dan media penyimpanan berkapasitas besar.

"Memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih baik, kami menyematkan memori pemrosesan dan memori penyimpanan internal besar yang berkapasitas 8GB RAM ditambah 128GB ROM," ujar Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan.

Baca juga: Vivo Y51 Mulai Dijual di Indonesia, Ini Bonus-bonusnya

Gilang mengatakan memori internal Vivo Y51 turut didukung kemampuan ekspansi dengan slot microSD, yang diletakkan berdampingan dengan dua slot kartu SIM. Kapasitas kartu memori yang didukung hingga 1 TB.

Jumlah kapasitas memori Vivo Y51 tersebut diklaim merupakan yang terbesar di kelasnya.

"Untuk menyimpan berbagai file, foto, video, hingga dokumen sebanyak yang diinginkan," kata Gilang, dalam keterangan resmi Vivo, Senin (14/12/2020),

Sementara itu, RAM 8 GB Vivo Y51 akan membantu pengguna ponsel ini dalam melakukan multitasking berbagai aplikasi dengan mulus di kegiatan sehari-hari, seperti misalnya rapat virtual dengan Audio Booster untuk memperjelas suara.

Aktivitas pengguna turut didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh, serta FastCharge 18 watt yang bisa mengisinya hingga 70 persen dalam waktu 67 menit.

Ilustrasi bermain game dengan Vivo Y51              Vivo Indonesia Ilustrasi bermain game dengan Vivo Y51

RAM berukuran besar pun berguna ketika bermain game. Vivo menyematkan fitur Multi Turbo 3.0 untuk memaksimalkan kinerja ponsel, berikut Ultra Game Mode yang menghentikan gangguan seperti notifikasi atau telepon masuk saat pengguna sedang bermain.

Kinerja keseluruhan Vivo Y51 ditopang system-on-chip Snapdragon 665 yang menjalankan sistem operasi Funtouch OS 11 berbasis Android 11.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo Y51 di Indonesia

Di Indonesia, Vivo Y51 dijual dengan harga Rp 3.599.000 dalam dua pilihan warna, yakni Titanium Sapphire dan Crystal Symphony.

Tertarik? Mulai 12 Desember Vivo menggelar promosi Year End Festivo untuk pembelian Y51 dan ponsel lainnya dari sang pabrikan, yaitu V20, V20 SE (Aquamarine Green), X50, dan X50 Pro melalui toko resmi Vivo, baik online maupun offline.

Year End Festivo menawarkan cashback hingga Rp 1.000.000, hadiah bernilai total Rp 400.000.000, paket internet pascabayar gratis hingga 6 bulan sebesar 138 GB, cicilan 0 persen, dan promo trade-in hingga Rp 550.000.

Informasi selengkapnya mengenai ajang promosi Year End Festivo dapat dilihat di situs resmi Vivo Indonesia di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com