Bocoran Video Ungkap Sosok Samsung Galaxy S21

Kompas.com - 15/12/2020, 07:06 WIB
Penampilan ponsel yang diduga merupakan Galaxy S21 Youtube/Random Stuff 2Penampilan ponsel yang diduga merupakan Galaxy S21

KOMPAS.com - Semakin mendekati bulan Januari 2021 yang disinyalir merupakan waktu perkenalan Galaxy S21, bocoran tentang calon smartphone flagship baru dari Samsung itu makin deras beredar.

Salah satu rumor terbaru berasal dari kanal YouTube Random Stuff. Pengelola kanal tersebut mengunggah video hands-on sebuah ponsel yang disinyalir tak lain merupakan Galaxy S21.

Dari video terlihat bahwa ponsel yang bersangkutan memiliki bagian bingkai (bezel) tipis dan layar berbentuk rata, tidak melengkung (curved) seperti yang umum digunakan di ponsel teratas Samsung. Layar itu disebut berdiagonal sekitar 6,2 inci.

Dengan bezel tipis, layar pun terlihat memenuhi bagian depan ponsel. Rasio layar terhadap bodi diklaim mencapai sebesar 94 persen.

Baca juga: Seperti iPhone, Galaxy S21 Dijual Tanpa Charger dan Earphone?

Tak hanya menunjukkan sisi depan, Random Stuff turut memperlihatkan sisi punggung "Galaxy S21". Di bagian belakang ponsel ini terdapat tiga buah kaemera yang konon terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera telefoto 64 MP, dan kamera ultrawide 12 MP.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Selasa (15/12/2020), Samsung kabarnya bakal meluncurkan Galaxy S21 dalam tiga model berbeda seperti seri Galaxy S10 dan S20 sebelumnya, yakni model "standar", Plus, dan Ultra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masing-masing dari ketiga model tersebut diduga bakal memiliki layar berukuran 6,2 inci, 6,7 inci, dan 6,8 inci. Kemudian pada sektor dapur pacu, disinyalir bahwa Galaxy S21 bakal hadir dengan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 888 atau Exynos 2100.

Baca juga: Galaxy Note Dihentikan, Stylus S Pen Pindah ke Galaxy S dan Fold?

Meski belum diketahui secara pasti, kabarnya Galaxy S21 juga akan mengusung baterai dengan kapasitas rentang mulai dari 4.000 hingga 5.000 mAh dan sudah mendukung jaringan 5G, Bluetooth 5.1, dan WiFi 6E.

Konon, Galaxy S21 Ultra juga akan memiliki kompatibilitas dengan stylus S-Pen. Kendati demikian, kabarnya Samsung tak akan menyertakan S-Pen pada paket penjualan Galaxy S21 alias bakal dijual terpisah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.