Video: Kesan Pertama Menjajal Vivo Y51

Kompas.com - 15/12/2020, 11:01 WIB
Vivo Y51 Vivo/SuwanditanhaVivo Y51

KOMPAS.com - Vivo Y51 resmi meluncur di pasar Indonesia pada awal Desember 2020. Perangkat terbaru Vivo dari keluarga smartphone Y-Series ini mengunggulkan kapasitas RAM dan media penyimpanan yang besar.

Kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar ini diberikan Vivo untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna dari kalangan generasi muda. Ditunjang dengan baterai kapasitas besar, menjadikan Vivo Y51 sebagai perangkat one for all.

Vivo Y51 hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, yang bisa diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD. Jumlah kapasitas memori Vivo Y51 tersebut diklaim merupakan yang terbesar di kelasnya.

Baca juga: Ini Manfaat RAM dan Memori Berkapasitas Besar di Vivo Y51

Itu sekilas spesifikasi hardware Vivo Y51. Lantas, apa saja desain dan fitur-fitur lain yang disematkan Vivo dalam ponsel Y51 ini? Berikut sekilas kesan saat menjajal Vivo Y51.

Desain dan fitur

Desain Vivo Y51 mengusung bodi yang ramping dan mulus. Ponsel ini terasa nyaman digenggam dan dioperasikan walau hanya dengan satu tangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menilik bagian punggung, tema warna Titanium Sapphire dan Crystal Symphony yang disertakan Vivo membuat ponsel ini terkesan elegan dan futuristis.

Vivo Y51 menggunakan layar LCD (IPS) berbentang 6,58 inci dengan resolusi 2.408 x 1.080 (Full HD Plus). Dengan bobot 188 gram, ponsel ini memiliki dimensi fisik 163,86 x 75,32 x 8,3 mm.

Kinerja keseluruhan Vivo Y51 ditopang oleh system-on-chip Qualcomm Snapdragon 665 yang menjalankan sistem operasi Funtouch OS 11 berbasis Android 11. Pengalaman menavigasi antarmuka terasa mulus dan cepat saat berganti dari satu aplikasi ke yang lain.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo Y51 di Indonesia

Vivo turut menyematkan fitur Ultra Fast Side Fingerprint, alias panel pemindai sidik jari yang berada di sisi samping bodi ponsel, menjadi satu dengan tombol daya. Saat mencoba, kinerjanya cukup cepat untuk membuka kunci layar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X