Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia C1 Plus 4G Resmi, Ponsel Android Go Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 15/12/2020, 11:33 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - HMD Global selaku pemilik merek Nokia kembali meluncurkan smartphone entry-level terbarunya dari keluarga C-series, yakni Nokia C1 Plus. Ponsel ini dibekali sistem operasi Android Go. 

Nokia C1 Plus hadir dengan dukungan jaringan 4G. Secara desain, Nokia C1 Plus sekilas mirip dengan seri C1 yang dirilis pada 2019 lalu.

Nokia C1 Plus mengusung layar HD Plus dengan diagonal 5,45 inci dan aspect ratio 18:9. Ponsel ini masih memiliki bezel atas dan bawah yang cukup tebal. 

Bagian bezel atasnya dihiasi dengan sebuah kamera selfie beresolusi 5 MP, berikut LED flash, yang bisa dipakai untuk swafoto di malam hari. Kombinasi kamera 5 MP (f/2.4) dan LED flash juga bisa ditemukan di bagian punggung ponsel.

Baca juga: Nokia 225 4G Resmi Meluncur, Harga Rp 600.000-an

Bodi Nokia C1 Plus terbuat dari bahan plastik polikarbonat. Bagian belakangnya bisa dibuka untuk mengakses kompartemen baterai.

Nokia C1 Plus ditenagai chip quad-core 1.4 GHz. Tidak disebutkan secara rinci chipset apa yang digunakan. 

Sebagai ponsel Android Go, Nokia C1 Plus dibekali dengan ukuran RAM yang kecil yakni 1 GB dan media penyimpanan 16 GB. Kapasitas penyimpanan ini bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128 GB. 

"Nokia C1 Plus memanfaatkan sepenuhnya apa yang ditawarkan Android 10 (Go) dan menjadikannya smartphone 4G yang murah," kata Juho Sarvikas, Chief Product Officer and Vice President of North America HMD Global.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (15/12/2020), sama seperti pendahulunya, baterai Nokia C1 Plus juga bisa dilepas-pasang. Bateri ini berkapasitas 2.500 mAh.

Baca juga: Survei: Nokia Merek Ponsel Terbaik di Era Sebelum iPhone

Nokia C1 Plus hadir dalam dua varian warna yaitu merah dan biru. Perangkat ini baru diperkenalkan di negara asalnya, Finlandia, dan dibanderol dengan harga 69 Euro atau sekitar Rp 1,1 juta.

Kendati demikian, belum diketahui, apakah HMD Global juga akan memasarkan Nokia C1 Plus secara global termasuk Indonesia atau tidak.

Baca juga: Nokia 6300 dan Nokia 8000 Resmi Lahir Kembali dengan 4G, Harganya?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com