Game Bermasalah, Pengembang "Cyberpunk 2077" Minta Maaf dan Tawarkan Refund

Kompas.com - 15/12/2020, 17:23 WIB
Ilustrasi Cyberpunk 2077. GeekCultureIlustrasi Cyberpunk 2077.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - CD Projekt Red (CDPR) meminta maaf atas performa game teranyar besutannya, Cyberpunk 2077 yang dilaporkan tidak berjalan dengan optimal di konsol PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One.

Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi @CyberpunkGame melalui sebuah unggahan pada Senin (14/12/2020) kemarin.

"Kami minta maaf untuk tidak menunjukkan tampilan game (gameplay) yang berjalan di PS4 dan Xbox One. Seharusnya kami memperhatikan hal itu sebagai pertimbangan bagi para penggemar untuk membeli," untgkap pihak CDPR.

Baca juga: Ini Dia, Daftar Pemenang Penghargaan The Game Awards 2020

CDPR sendiri beberapa waktu lalu sebenarnya sempat mengunggah gameplay Cyberpunk 2077 versi PS4 dan membandingkan kualitas visualnya dengan versi PlayStation 5 (PS5). Namun, mereka hanya "berani" menampilkan versi PS4 Pro saja, bukan versi reguler.

Selain itu, ada juga masalah (bug) yang melanda Cyberpunk 2077 versi PS4 dan Xbox One ini. Menurut sejumlah laporan, masalah yang ditemukan mencakup kualitas visual yang buruk, crash di berbagai titik, frame rate rendah, karakter yang tumpang-tindih dengan obyek dalam game, dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Janjikan perbaikan dan tawarkan refund

Untuk memperbaiki bug ini, CDPR berencana menggelontorkan pembaruan (update) dalam beberapa waktu ke depan, sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun Twitter resmi Cyberpunk 2077, Selasa (15/12/2020)

Pembaruan hari pertama alias "Day 1 Patch", sudah diberikan pada saat game tersebut meluncur. Pembaruan berikutnya dijanjikan bakal disebar sekitar minggu depan. Selain itu, CDPR juga berencana bakal menghadirkan pembaruan besar pada tahun depan.

Baca juga: Sony Pangkas Harga Game PS4 hingga 80 Persen, Ini Daftarnya

"Kami akan merilis dua pembaruan besar, yaitu Patch 1 pada Januari 2021, disusul dengan Patch 2 pada Februari 2021," jelas CDPR.

Namun, bagi penggemar yang sudah membeli dan merasa dirugikan lantaran tidak ingin menunggu berbagai pembaruan tadi, mereka bisa mengajukan pengembalian dana (refund).

"Apabila Anda tidak puas dengan game Cyberpunk 2077, Anda bisa mengajukan refund melalui akun (PSN/Xbox) masing-masing atau toko tempat Anda membeli game tersebut," imbuh CDPR.

Jika hal tersebut tak memungkinkan, maka penggemar bisa mengajukan refund dengan mengirimkan e-mail ke helpmerefund@cdprojektred.com. Perlu dicatat, kanal refund ini hanya akan dibuka hingga 21 Desember 2020.

Baca juga: 7 Game Seru yang Rilis Desember 2020, Ada Cyberpunk 2077




Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X