Kompilasi Review "Cyberpunk 2077", Bagus di PC Jeblok di Konsol

Kompas.com - 15/12/2020, 20:09 WIB
Poster Cyberpunk 2077. CDPRPoster Cyberpunk 2077.

KOMPAS.com - Setelah ditunda berkali-kali, CD Projekt Red (CDPR) akhirnya resmi merilis Cyberpunk 2077 di PlayStation 4 (PS4), Xbox One, PC, dan Stadia pada 10 Desember lalu. Beberapa hari setelah dirilis, sejumlah ulasan (review) pun bermunculan.

Sebagian besar pengulas (reviewer) game PC yang dihimpun salah satu situs agregator ulasan, Metacritic, mengklaim bahwa game ini memiliki kualitas visual, alur cerita, serta pengembangan karakter yang bagus.

Cyberpunk 2077 juga diklaim sebagai game terbaik yang pernah ada, dan berbeda dengan game role-playing (RPG) kebanyakan.

Bahkan, situs WindowsCentral, TheGamer, VG247, dan GamesRadar kompak memberikan skor 100 dari 100, alias sempurna untuk Cyberpunk 2077 versi PC. 

Baca juga: Resmi Dirilis Hari Ini, Cyberpunk 2077 Langsung Pecahkan Rekor

WindowsCentral mengklaim karya teranyar CDPR ini merupakan game yang memiliki kualitas visual ciamik, pengembangan karakter yang baik, serta dilengkapi dengan dunia open-world yang bisa ditelusuri dengan bebas.

Gameplay Cyberpunk 2077.CDPR Gameplay Cyberpunk 2077.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka sebenarnya menemukan beberapa masalah (bug) di dalam game, seperti mobil yang menembus obyek, senjata terbang, serta fitur Quick Save yang tidak bekerja sebagaimana fungsinya.

Namun, beragam bug ini, menurut WindowsCentral, masih bisa ditoleransi dan disebut sudah diperbaiki oleh CDPR.

Game yang tidak cepat tamat

Senada dengan WindowsCentral, GamesRadar juga menilai bahwa Cyberpunk 2077 merupakan game bagus yang memiliki banyak elemen permainan (gameplay), terlepas dari berbagai bug serupa yang ditemui.

Mode cerita (Campaign) game tersebut, lanjut GamesRadar, sejatinya pendek, namun hal ini tertolong oleh beragam aktivitas dan interaksi yang bisa dilakukan di kota utama dalam game tersebut, Night City.

Baca juga: Sony Pangkas Harga Game PS4 hingga 80 Persen, Ini Daftarnya

Sementara itu, TheGamer dan VG247 kompak menilai Cyberpunk 2077 merupakan game ikonik yang bisa bikin pemainnya lupa waktu. Game ini juga dinilai bakal tidak cepat tamat, lantaran bisa dimainkan hingga puluhan jam.

Ilustrasi Night City di Cyberpunk 2077.YouTube/Cyberpunk2077 Ilustrasi Night City di Cyberpunk 2077.

"Kami tidak bisa melupakan Cyberpunk 2077. Kami sudah memainkannya selama lebih dari 70 jam, namun kami tidak bosan," ujar pengulas dari TheGamer.

"Meski tidak sempurna, Cyberpunk 2077 adalah game RPG yang bisa bikin lupa waktu, salah satu game yang kami butuhkan di 2020," imbuh pengulas dari VG247.

Halaman:


Sumber Metacritic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.