Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spotify Rilis Paket Premium Mini di Indonesia, Harga Mulai Rp 2.500 Per Hari

Kompas.com - 16/12/2020, 10:07 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan streaming musik Spotify menghadirkan paket langganan baru bernama Premium Mini. Paket langganan ini sudah tersedia untuk pengguna Spotify di Indonesia.

Disebut Premium Mini karena paket ini menawarkan harga yang lebih murah dengan masa berlaku langganan selama satu hari atau satu minggu.

Paket Spotify Premium Mini untuk satu hari dibanderol dengan harga Rp 2.500, sementara harga langganan Premium Mini untuk satu minggu dipatok Rp 9.500.

Harga ini lebih murah dibandingkan dengan paket Premium reguler harian dan mingguan. Spotify Premium reguler untuk harian dibanderol dengan harga Rp 4.990 sedangkan Spotify Premium reguler mingguan dibanderol Rp 16.500. 

Karena harganya lebih murah, Spotify pun memberikan batasan tertentu untuk pengguna paket langganan Spotify Premium Mini. Pelanggan Premium Mini hanya bisa mengunduh sebanyak 30 lagu di satu perangkat.

Baca juga: Setelah Spotify Wrapped, YouTube Music Juga Bikin Daftar Lagu Populer

Kualitas audionya pun dibatasi hingga 160 Kbps. Kualitas ini sama dengan Spotify versi gratis, sementara kualitas suara paket langganan Spotify Premium reguler bisa mencapai 320 Kbps.

Apabila lupa mengisi ulang Premium Mini sebelum paket berakhir, maka pengguna akan dialihkan secara otomatis ke Spotify gratis. Jika demikian, perpustakaan dan kumpulan playlist akan tetap ada, namun lagu yang di-download akan terhapus.

Seperti pengguna Spotify Premium pada umumnya, paket Premium Mini juga menghilangkan jeda iklan. Pengguna juga dapat mengunduh musik, sehingga dapat menikmati Spotify secara offline tanpa harus terhubung ke internet.

Pengguna Spotify kini bisa berlangganan fitur Premium Mini dengan opsi pembayaran menggunakan layanan dompet digital seperti Dana, Gopay, dan Ovo hingga metode potong pulsa.

Baca juga: Begini Cara Membuat Spotify Wrapped 2020 dan Upload ke Medsos

Dengan metode pembayaran ini, pengguna diharapkan dapat berlangganan Spotify Premium Mini dengan cara yang lebih mudah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket Spotify Premium Mini, silakan kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com