Spotify Rilis Paket Premium Mini di Indonesia, Harga Mulai Rp 2.500 Per Hari

Kompas.com - 16/12/2020, 10:07 WIB
ilustrasi Spotify techcrunch.comilustrasi Spotify

KOMPAS.com - Layanan streaming musik Spotify menghadirkan paket langganan baru bernama Premium Mini. Paket langganan ini sudah tersedia untuk pengguna Spotify di Indonesia.

Disebut Premium Mini karena paket ini menawarkan harga yang lebih murah dengan masa berlaku langganan selama satu hari atau satu minggu.

Paket Spotify Premium Mini untuk satu hari dibanderol dengan harga Rp 2.500, sementara harga langganan Premium Mini untuk satu minggu dipatok Rp 9.500.

Harga ini lebih murah dibandingkan dengan paket Premium reguler harian dan mingguan. Spotify Premium reguler untuk harian dibanderol dengan harga Rp 4.990 sedangkan Spotify Premium reguler mingguan dibanderol Rp 16.500. 

Karena harganya lebih murah, Spotify pun memberikan batasan tertentu untuk pengguna paket langganan Spotify Premium Mini. Pelanggan Premium Mini hanya bisa mengunduh sebanyak 30 lagu di satu perangkat.

Baca juga: Setelah Spotify Wrapped, YouTube Music Juga Bikin Daftar Lagu Populer

Kualitas audionya pun dibatasi hingga 160 Kbps. Kualitas ini sama dengan Spotify versi gratis, sementara kualitas suara paket langganan Spotify Premium reguler bisa mencapai 320 Kbps.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apabila lupa mengisi ulang Premium Mini sebelum paket berakhir, maka pengguna akan dialihkan secara otomatis ke Spotify gratis. Jika demikian, perpustakaan dan kumpulan playlist akan tetap ada, namun lagu yang di-download akan terhapus.

Seperti pengguna Spotify Premium pada umumnya, paket Premium Mini juga menghilangkan jeda iklan. Pengguna juga dapat mengunduh musik, sehingga dapat menikmati Spotify secara offline tanpa harus terhubung ke internet.

Pengguna Spotify kini bisa berlangganan fitur Premium Mini dengan opsi pembayaran menggunakan layanan dompet digital seperti Dana, Gopay, dan Ovo hingga metode potong pulsa.

Baca juga: Begini Cara Membuat Spotify Wrapped 2020 dan Upload ke Medsos

Dengan metode pembayaran ini, pengguna diharapkan dapat berlangganan Spotify Premium Mini dengan cara yang lebih mudah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket Spotify Premium Mini, silakan kunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.