Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PS5 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia lewat Sistem Undian

Kompas.com - 16/12/2020, 13:35 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Konsol next-gen besutan Sony, PlayStation 5 (PS5) dipastikan bakal tersedia di Indonesia pada 22 Januari 2021. Konsumen di Indonesia sudah bisa memesan (pre-order) PS5 di sejumlah gerai yang bekerja sama dengan Sony mulai 18 Desember mendatang.

Mekanisme pre-order PS5 di Indonesia sendiri bakal menggunakan sistem undian (raffle). Untuk bisa melakukan pre-order, peminat diminta untuk mengambil nomor undian terlebih dahulu.

Dan kini, sejumlah retailer di Indonesia sudah mulai membuka pendaftaran nomor undian ini. Mereka adalah PS Enterprise (PSe) dan Multi Game yang menggandeng e-commerce Shopee.

Baca juga: Cerita Pemilik Pertama PS5 di Dunia, Dapat Gratis Sebelum Resmi Dijual

Pemberitahuan ini disampaikan melalui akun media sosial resmi e-commerce tersebut. Dijelaskan, sistem undian akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai hari ini, Rabu (16/12/2020) hingga Jumat (18/12/2020).

Pengguna yang berminat untuk mengikuti sesi undian akan diminta untuk mendaftar dengan membeli tiket undian seharga Rp 1.

Setiap pengguna bisa membeli dua tiket undian untuk masing-masing jenis konsol yang diinginkan, yakni PS5 Standard Edition dan PS5 Digital Edition.

Baca juga: Harga PS5 Naik Tiga Kali Lipat

Pengumuman pendaftar yang terpilih akan dilakukan pada Sabtu, 19 Desember pukul 12.00 WIB, melalui notifikasi di aplikasi e-commerce. Selanjutnya, proses pembelian konsol bisa mulai dilakukan pada pukul 13.00 WIB di hari yang sama.

Selain PSe dan Multi Game, peritel GS Shop juga mulai membuka pendaftaran nomor undian lewat situs resminya.

Peminat diminta mengisi formulir berisi nama lengkap, nomor handphone (HP), dan alamat e-mail, serta memilih aksesori yang diinginkan. GS SHop akan melakukan penarikan nomor undian pada 18 Desember, di mana mereka yang beruntung bisa langsung memesan.

Harga PS5 di Indonesia

Di Indonesia sendiri, PS5 Standard Edition (disertai cakram Ultra HD Blue-ray) dibanderol dengan harga Rp 8,8 juta. Sedangkan PS5 Digital Edition (tanpa slot cakram Blu-ray) bakal dijual dengan harga Rp 7,3 juta.

Konsol kemudian akan mulai dikirimkan pada 22 Januari 2021 mendatang. Perlu diperhatikan bahwa sistem ini bersifat undian dan unit PS5 hanya tersedia dalam stok terbatas.

Artinya, tidak semua pengguna yang berpartisipasi bisa berkesempatan untuk membeli konsol tersebut. Untuk mengetahui informasi pemesanan lebih lanjut, kunjungi situs resmi e-commerce.

Baca juga: Daftar Toko yang Buka Pre-order PS5 di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com