Bos Samsung Beri Petunjuk Kehadiran Stylus S Pen di Galaxy S21

Kompas.com - 17/12/2020, 11:15 WIB
Bocoran gambar Samsung Galaxy S21 Ultra phonearena.comBocoran gambar Samsung Galaxy S21 Ultra

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal memangkas salah satu lini ponsel flagship miliknya, Galaxy Note. Fitur stylus yang ikonik dari seri smartphone itupun diduga bakal beralih ke lini Galaxy S.

Belakangan, rumor ini diperkuat oleh pernyataan President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh, yang menguraikan rencana Samsung untuk tahun 2021 di situs resmi perusahaan.

Baca juga: Galaxy Note Dihentikan, Stylus S Pen Pindah ke Galaxy S dan Fold?

Dia antara lain mengatakan bahwa Samsung bakal menghadirkan "kemampuan foto dan video profesional" di perangkatnya.

"Kami juga menyadari adanya aspek favorit dari Galaxy Note dan dengan senang hati membawa beberapa fitur tersebut ke perangkat lain di line-up ponsel kami," kata Roh.

"Aspek favorit dari Galaxy Note" dalam tulisan Roh diduga merupakan stylus S-Pen, sementara "Perangkat lain" adalah seri Galaxy S.

Samsung kabarnya memang bakal meluncurkan Galaxy S21 pada Januari 2021 mendatang. Ponsel ini diprediksi akan tersedia dalam tiga model berbeda, yang terdiri dari model standar, Plus, dan Ultra.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 Meluncur 14 Januari 2021?

Selain menyinggung fitur Galaxy Note, Roh juga sedikit membahas mengenai prospek bisnis Samsung di tahun 2021 mendatang.

Dihimpun KompasTekno dari Android Police, Kamis (17/12/2020), Roh turut berjanji akan merilis ponsel-ponsel lipat dengan harga yang lebih terjangkau. Banderol ponsel lipat saat ini terbilang tinggi. Ponsel Galaxy Z Fold dari Samsung, misalnya, dijual dengan harga Rp 29 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X