Discord di Android dan iOS Kedatangan Fitur "Screen Sharing", Begini Cara Pakainya

Kompas.com - 17/12/2020, 18:14 WIB
Ilustrasi fitur screen sharing pada aplikasi Discord berbasis mobile Tech CrunchIlustrasi fitur screen sharing pada aplikasi Discord berbasis mobile

KOMPAS.com - Aplikasi voice chat, Discord, kedatangan sebuah fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar alias screen sharing.

Fitur ini hadir khusus untuk pengguna Android dan iOS. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperlihatkan tampilan layar ponsel mereka kepada pengguna Discord lainnya.

Ketika menggunakan fitur screen sharing, pengguna dapat membagikan tampilan layar ke 50 peserta lain yang terhubung dalam satu panggilan voice chat.

Pihak Discord mengatakan bahwa fitur tersebut dapat menampilkan video dengan frame rate tinggi dan latensi yang rendah.

Oleh sebab itu, fitur screen sharing ini diklaim cocok digunakan untuk streaming game atau sekedar menonton video YouTube bersama.

Baca juga: Cara Pakai Discord di Smartphone dan PC untuk Main Game dengan Teman

Untuk menjaga privasi pengguna, Discord juga turut menghadirkan mode Do Not Disturb.

Dengan mengaktifkan mode ini, maka semua pemberitahuan yang masuk ke layar ponsel tidak akan disiarkan saat fitur screen sharing digunakan. 

Screen sharing sendiri sejatinya telah hadir di Discord sejak 2017 lalu. Bedanya, fitur ini hanya tersedia untuk Discord versi PC saja kala itu.

Dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (17/12/2020), fitur ini resmi menyambangi pengguna Discord Android dan iOS mulai hari ini.

Cara menggunakan

Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur ini sudah bisa dicoba oleh sebagian pengguna Indonesia. Kami mencoba fitur ini di dua akun yang berbeda. Hasilnya, fitur ini sudah tersedia di salah satu akun.

Baca juga: Game Among Us Dongkrak Unduhan Discord

Fitur screen sharing kini sudah tersedia pada aplikasi Discord berbasis Android dan iOSKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Fitur screen sharing kini sudah tersedia pada aplikasi Discord berbasis Android dan iOS
Fitur ini bisa ditemukan di ikon baru yang tertera di kolom panggilan voice chat. Ketika ikon tersebut diklik, maka akan muncul sebuah notifikasi baru yang menunjukkan fitur screen sharing.

Meski demikian, fitur ini belum bisa diakses pada aplikasi Discord yang diunduh di ponsel lain. Tampaknya Discord baru akan menggulirkan fitur ini secara berkala.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X