Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Resmikan Kemitraan Fotografi Ponsel dengan Zeiss

Kompas.com - 18/12/2020, 11:11 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat menebar teaser di media sosial China, Vivo kini telah meresmikan kerja sama dengan Zeiss, perusahaan asal Jerman yang dikenal sebagai pabrikan lensa kamera andal.

Kolaborasi ini digadang-gadang akan menggabungkan kemampuan Vivo sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di dunia, dengan kepakaran Zeiss di bidang optik, demi memajukan teknologi fotografi ponsel.

Wakil Presiden Senior dan CMO Vivo, Spark Ni, mengatakan bahwa kemitraan ini memungkinkan teknologi mobile imaging Zeiss untuk dinikmati oleh lebih banyak konsumen 


"Vivo dan Zeiss ingin menjadikan kemitraan strategis ini sebagai titik awal untuk menciptakan peluang baru dalam mobile imaging yang memungkinkan eksplorasi kreatif, yang lebih luas, sekaligus mendukung pengembangan jangka panjang di berbagai industri,” ujar Ni,
dalam keterangan tertulis yang dlayangkan oleh Vivo, Jumat (18/12/2020).

Spark Ni, Senior Vice President and CMO Vivo (kiri), serta  Joerg Schmitz, Head of Zeiss Consumer Products, saat mengumumkan kemitraan kedua perusahaanVivo Spark Ni, Senior Vice President and CMO Vivo (kiri), serta Joerg Schmitz, Head of Zeiss Consumer Products, saat mengumumkan kemitraan kedua perusahaan

Joerg Schmitz, Head of Zeiss Consumer Products, turut mengatakan bahwa fokus kemitraan kedua perusahaan adalah dalam bidang mobile imaging.

“Pengalaman profesional Zeiss selama puluhan tahun dalam aspek teknologi optik dan pencitraan akan memungkinkan vivo meningkatkan performa penciptaan gambar pada seri premiumnya," tutur Schmitz.

Sebagai bagian dari partnership kedua pihak, Vivo dan Zeiss akan membangun pusat penelitian dan pengembangan (R&D) bernama Vivo Zeiss Imaging Lab, yang mengembangkan teknologi mobile imaging untuk ponsel flagship Vivo.

Baca juga: 9 Pusat Riset di Balik Teknologi dan Inovasi Vivo

Vivo sendiri saat ini telah mendirikan rangkaian pusat R&D Global yang mempekerjakan lebih dari 700 teknisi professional

Selain pusat R&D, kedua perusahaan akan meluncurkan kampanye "Vivo Zeiss Master Photography" untuk mempromosikan teknologi kamera yang dikembangkan bersama Zeiss, sekaligus menginspirasi kreativitas pemilik smartphone Vivo dengan perangkatnya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Vivo untuk 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com