Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pembeli Pertama iPhone 12 di Indonesia, Sempat Gagal Pesan karena Website Error

Kompas.com - 18/12/2020, 13:31 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jajaran iPhone 12 akhirnya resmi hadir di Indonesia. Penjualan perdana deretan iPhone 12 dimulai hari ini, Jumat (18/12/2020).

Hadirnya iPhone 12 di Indonesia menjadi kabar bahagia bagi para penggemar produk Apple di Tanah Air. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penjualan perdana iPhone kerap disambut antusias oleh para penggemar.

Salah satunya adalah Desi. Ia dinyatakan sebagai pembeli pertama iPhone 12 di Indonesia. Desi turut hadir dalam acara penjualan perdana seri iPhone 12 yang digelar di iBox Store Mall Kepala Gading 3.

Namun, iPhone 12 yang ia dapat bukan dibeli melalui penjualan offline. Desi mengikuti program pre-order yang digelar Erajaya pada 11 Desember lalu.

Baca juga: Ini Daftar Harga iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max di Indonesia

Desi diketahui membeli varian iPhone 12 Pro Max berwarna Silver. Saat melakukan pemesanan, ia mengaku sempat mengalami kesulitan.

"Pre-order tanggal 11 Desember itu cukup susah. Aku (pesan) dari website dan beberapa kali error. Sepertinya sangat banyak yang akses. Tapi senang karena banyak juga yang minat," ungkap Desi.

iPhone 12 tersebut kemudian diberikan secara simbolis oleh COO PT Erafone Artha Retailindo, Jong Woon Kim, kepada Desi.

Penyerahan iPhone 12 kepada pembeli pertama di Indonesia oleh COO PT Erafone Artha Retailindo, Jong Woon Kim, Jumat (18/12/2020)KOMPAS.com/ConneyStephanie Penyerahan iPhone 12 kepada pembeli pertama di Indonesia oleh COO PT Erafone Artha Retailindo, Jong Woon Kim, Jumat (18/12/2020)

"Aku pilih Pro Max yang silver karena ponsel aku sebelumnya warna gelap dan sekarang ini pilih yang terang," pungkas Desi.

Baca juga: iPhone 12 Resmi Dijual Hari Ini di Indonesia

iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max sudah bisa dibeli baik secara online maupun offline di jaringan ritel Erajaya, seperti iBox, Erafone, dan Urban Republic.

"Secara serentak hari ini, lebih dari 1.000 lokasi jaringan ritel kami di seluruh Indonesia sudah menyediakan keempat varian iPhone 12," ujar Joy Wahjudi, Vice President Director and CEO of 3C & International Business Erajaya Plaza.

Erajaya sendiri sudah membuka program pre-order iPhone 12 series pada 11 Desember hingga 16 Desember 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com