Oppo Pastikan Reno5 Versi "Pro" Tidak Dijual di Indonesia

Kompas.com - 21/12/2020, 14:07 WIB
Oppo Reno5 varian Fantasy Silver OppoOppo Reno5 varian Fantasy Silver

KOMPAS.com - Oppo akan segera merilis ponsel terbarunya di Indonesia, yakni Reno5. Berbeda dengan pendahulunya, Oppo hanya akan menghadirkan model reguler Reno5 di Indonesia. Itu artinya, model Reno5 Pro, tidak akan dijual di Indonesia.

"Untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari perangkat ini, kami hanya berfokus pada perangkat Reno5 saja" ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia kepada KompasTekno, Senin (21/12/2020).

Kendati demikian, Aryo belum menjelaskan alasan versi "Pro" absen di pasar Indonesia. Selain itu, Aryo juga menegaskan spesifikasi Reno5 Indonesia berbeda dengan versi China yang dirilis 10 Desember lalu.

Biasanya, perbedaan spesifikasi terletak pada prosesor, kapasitas RAM, memori internal, dan juga sistem operasi seperti ColorOS. Ini bukan pertama kali Oppo tidak membawa serta versi "Pro" seri Reno ke Indonesia.

Baca juga: Menilik Desain Oppo Reno5, Punya Warna Unik

Beberapa tahun lalu, Oppo juga tidak menjual Reno2 Pro. Sebagai gantinya, Oppo menghadirkan Reno2 F dengan harganya lebih terjangkau. Tidak menutup kemungkinan, Oppo juga akan menghadirkan Reno5 versi lebih terjangkau di Indonesia.

Sejauh ini sudah ada beberapa spesifikasi kunci Reno5 versi Indonesia yang telah terkonfirmasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satunya adalah fitur Quad AI 64 Megapixel Camera atau empat kamera belakang, di mana kamera utamanya beresolusi 64MP. Kamera tersebut akan membawa beberapa fitur unggulan seperti, AI Monochrome Vide dan AI Live HDR.

Layar Reno5 juga akan memiliki lubang kamera tunggal yang berfungsi sebagai rumah kamera depan. Untuk sistem operasi, Reno5 akan menjalankan antarmuka ColorOS 11 yang kemungkinan akan membawa peningkatan.

Sementara dari segi desain, Oppo masih mempertahankan kerampingan dan bobot yang ringan, sebagaimana seri Reno4 sebelumnya.

Baca juga: Oppo Pamerkan Konsep Ponsel Lipat Tiga

Reno5 memiliki tebal bodi 7,7 mm untuk varian warna Starry Black. Sedangkan varian Fantasy Siver, memiliki ketebalan 7,8 mm karena memiliki teknologi warna yang berbeda.

Keduanya memiliki bobot yang sama, yakni 171 gram. Reno5 juga akan dilengkapi dengan USB type-C dan jack audio 3,5mm. Untuk spesifikasi lain dan juga harga, masih dirahasiakan. Oppo sendiri belum membeberkan kapan Reno5 akan dirilis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.